Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Ramadan 2021, Harga Cabai di Lampung Selatan Naik, Bawang Merah dan Putih Stabil

Sehari menjelang puasa Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah, harga komoditi cabai di wilayah Lampung Selatan mengalami kenaikan.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Salah satu pedagang cabai di Pasar Tanjungan, Lampung Selatan. Jelang Ramadan 2021, Harga Cabai di Lampung Selatan Naik, Bawang Merah dan Putih Stabil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Sehari menjelang puasa Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah, harga komoditi cabai di wilayah Lampung Selatan mengalami kenaikan.

Namun, untuk komoditi bawang merah dan bawang putih masih stabil. 

Pantauan Tribunlampung.co.id, beberapa bahan pokok di Pasar Tanjungan, Katibung, Lampung Selatan dan Pasar Jatimulyo harga cabai mengalami kenaikan Rp 5-7 ribu.

"Sampai sekarang menjelang puasa untuk harga cabai merah di sekitaran harga Rp 40 ribuan sebelumnya sekitaran Rp33 ribuan. Untuk cabai rawit ini harganya mencapai Rp 45 ribu per kilonya," kata Rumini pedagang pasar Tanjungan, Senin (12/4/2021).

Sementara untuk harga bawang merah sehari menjelang Puasa Ramadan ini, kondisinya masih stabil berada di angka Rp25 ribuan. 

Begitu juga dengan harga bawang putih, juga menunjukkan masih stabil belum ada kenaikan diharga Rp27 ribuan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ali Syahban pedagang di Pasar Jatimulyo.

"Bawang merah dan bawang putih saat ini masih stabil. Saya masih jual dengan harga Rp25 ribu hingga Rp27 ribu perkilogramnya. Kalau untuk jenis lainnya, ada yang naik, paling cabai naiknya sekitar Rp3 ribu sampai Rp5 ribuan," ujar Ali Syahban.

Sementara untuk harga sayur-mayur dan harga-harga lainnya di Lampung Selatan, masih dalam keadaan stabil.

Begitu juga dengan harga beras di pasaran, harganya pun masih stabil.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved