Breaking News:

Pringsewu

6 Pelajar di Pringsewu Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Sebanyak enam pelajar di Pringsewu terpilih menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2021.

Tribunlampung.co.id/Didik
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan tropi piala pelopor keselamatan berlalu lintas. 6 Pelajar di Pringsewu Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak enam pelajar di Pringsewu terpilih menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2021.

Keenamnya merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) di Bumi Jejama Secancanan.

Yakni Mikaela FH dari SMAN 1 Pringsewu sebagai Juara Pertama, Jennifer Wijaya dari SMA Xaverius Pringsewu sebagai Juara Kedua, dan Novia Indah Lestari dari SMK Yasmida Ambarawa sebagai Juara Ketiga.

Juara harapan pertama, Annisa Tri Hapsari dari SMAN 1 Pringsewu, Juara Harapan Kedua Silvia Oktaviani dari SMAN 2 Gadingrejo, dan Juara Harapan Ketiga, Senggi Intan dari SMAN 1 Gadingrejo.

Keenam pelajar ini menyisihkan 22 pelajar lainnya yang menjadi peserta dalam pemilihan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2021.

Atas terpilihnya enam pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan piala dan hadiah pada enam peserta terabik, Selasa, 13 April 2021 kemarin.

"Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini menjadi sangat penting, mengingat berdasar data yang ada, jumlah kecelakaan lalu lintas paling banyak didominasi oleh kalangan pelajar," kata Fauzi.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat dapat berlaku tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Kalau kita sudah tertib dalam berlalu lintas, mudah-mudahan keselamatan akan didapatkan", ujarnya.

Fauzi berharap kepada para juara agar dapat membentuk komunitas keselamatan berlalu lintas di sekolah, yang dapat dibina secara bersama-sama. 

Dia juga menginginkan Jasa Raharja bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas. 

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik )

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved