Breaking News:

UM Metro

UM Metro Gelar Bakti Sosial

- Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kegiatan sosial yakni "UM Metro Berbagi"

ist
Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kegiatan sosial yakni "UM Metro Berbagi" dalam rangka saling membantu dan menjalin hubungan sosial (Habluminannas), bertempat di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Kota Metro, Jumat (16/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kegiatan sosial yakni "UM Metro Berbagi" dalam rangka saling membantu dan menjalin hubungan sosial (Habluminannas), bertempat di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Kota Metro, Jumat (16/04/2021).

Salah satu ibadah selain berpuasa yang dapat menambah nilai pahala umat muslim saat Ramadan adalah bersedekah terhadap sesama. Bersedekah ini dapat berupa uang, makanan, pakaian, ataupun hal lain yang bermanfaat seperti hidangan berbuka berupa takjil.

Sri Retnaning Rahayu selaku kepala Unit Marketing dan Promosi UM Metro dan penggagas kegiatan UM Metro Berbagi ini menuturkan bahwa memberikan hidangan berbuka kepada kaum muslim yang berpuasa akan mendatangkan pahala seperti mereka yang berpuasa seharian penuh.
"Kita pasti sudah pernah mendengar bahwa berbagi makanan untuk berbuka puasa memang sangat utama pahalanya. Dalam sebuah hadis yang berbunyi, barangsiapa yang memberi makan buka puasa (takjil), ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing." Tutur Sri Retnaning Rahayu menguatkan.

UM Metro Berbagi merupakan kegiatan amal di bulan Ramadan yang terselenggara atas gotong royong berbagai pihak, yakni selururh civitas akademika UM Metro, Lazismu UM Metro, dan Untit Marketing dan Promosi itu sendiri.
“Kami tidak bergerak sendiri, melainkan bahu- membahu mengumpulkan dana dari berbagai donatur, baik dari kampus maupun luar kampus. Kami menerima niat baik mereka berupa uang, makanan, maupun lainnya. Jadi, ini adalah hajat Bersama. Insya Allah, kami akan menyampaikan amanah mereka dengan baik.” ujar Sri.

Kegiatan ini mengajak kita agar tidak hanya melulu berburu kebahagiaan seperti rasa kenyang secara fisikal. Namun lebih dari itu, pada estafet kehidupan tertentu kita sudah harus mempersiapkan diri berbenah dan beribadah sebaik-baiknya untuk mereguk rasa kenyang secara spiritual, salah satu caranya dengan memperbanyak ibadah sosial.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh kepala Kantor Urusan Internasional UM Metro, Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. dan seluruh relawan frontliners Penerimaan Mahasiswa Baru UM Metro.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved