Breaking News:

UM Metro

Wakil Rektor IV UM Metro Jabat Dewan Pimpinan Harian MUI Kota Metro

Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed dilantik menjadi Dewan Pimpinan Harian, tepatnya menjadi ketua III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro

Ist
Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed dilantik menjadi Dewan Pimpinan Harian, tepatnya menjadi ketua III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , METRO - Bertempat di kota Metro tanggal 24 April 2021 Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed dilantik menjadi Dewan Pimpinan Harian, tepatnya menjadi ketua III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro masa khidmat 2020-2025.

“Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi saya selaku perwakilan Universitas Muhammadiyah Metro menjadi salah satu Dewan Pimpinan Harian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro.

Sebagai lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia.

Sesuai dengan tugasnya, MUI membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam, seperti mengeluarkan fatwa dalam kehalalan sebuah makanan, penentuan kebenaran sebuah aliran dalam agama Islam, dan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan seorang muslim dengan lingkungannya. Ungkap M. Ichsan.”

Ia juga menerangkan tujuh tugas MUI, yaitu: sebagai pengawal bagi penganut agama Islam, sebagai pemberi edukasi dan pembimbing bagi penganut agama Islam, sebagai penjaring kader-kader yang lebih baik, sebagai pemberi solusi bagi masalah keagamaan di dunia internasional, sebagai perumus konsep pendidikan Islam, sebagai pengawal konten dalam media massa dan sebagai organisasi yang menjalankan kerja sama dengan organisasi keagamaan.

Harapannya Universitas Muhammadiyah Metro sebagai perguruan tinggi terbaik di Sumatera dapat bersinergi dengan MUI Kota Metro dalam mendukung program-program yang telah dicanangkan guna kemashlahatan umat Islam.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved