Breaking News:

Mesuji

Disnakertrans Ingatkan 83 Perusahaan di Mesuji Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran

Pemkab Mesuji melalui Disnakertrans mengingatkan kepada 83 perusahaan yang terdaftar di Disnakertrans untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi
Ilustrasi - Disnakertrans Ingatkan 83 Perusahaan di Mesuji Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengingatkan kepada 83 perusahaan yang terdaftar di Disnakertrans untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum H-7 labaran Idul Fitri.

Hal tersebut menurut Kepala Disnakertrans Najmul Fikri, adalah tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. 

"Kita ngikutin itu, petunjuknya kan sudah jelas SE Gubernur itukan seirama dengan SE (Menaker). Dan diperkuat juga dengan SE Bupati, yang teknisnya secara langsung ke perusahaan," ujar Fikri melalui saluran telepon, Senin (26/4/2021).

Selanjutnya, Fikri menjelaskan bahwa Disnakertrans Mesuji akan membangun Posko Komando untuk pengaduan THR, yang terletak di Kantor Disnakertrans Mesuji.

Lalu, lanjut kiki sapaan akrabnya, untuk perusahaan yang mengalami masalah keuangan, Pemkab Mesuji tetap mengacu pada SE Menaker.

"Sebab, aturan di situ menjelaskan secara rinci. Misalnya jika terkena dampak COVID-19, atau apapun," jelasnya.

Namun, menurutnya sampai saat ini belum ada perusahaan di Kabupaten Mesuji yang melaporkan terkait permasalahan keuangan untuk membayar THR.

Karena, tambahnya mekanisme laporan tersebut harus ada kesepakatan bersama, dan petunjuk teknisnya di SE gubernur sudah jelas menanti hal tersebut.

"Tinggal ikuti itu saja, tapi sampai hari ini tidak ada laporan. Mudah-mudahan tidak ada," pungkasnya. 

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved