Breaking News:

Liga Champions

Semifinal Liga Champions PSG vs Man City, Pochettino Sebut Tak Ada Masalah Pribadi dengan Guardiola

PSG vs Man City akan bentrok di leg pertama semifinal LIga Champions, Kamis (29/4/2021) pukul 02.00 WIb di Stadion Parc des Princes, Prancis  

Getty Images
Semifinal Liga Champions PSG vs Man City, Pochettino Sebut Tak Ada Masalah Pribadi dengan Guardiola 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Pelatih PSG  Mauricio Pochettino menegaskan bahwa prestasi Liga Champions sebelumnya melawan Manchester City tidak akan berarti apa-apa ketika dia menghadapi tim Pep Guardiola di semifinal sebagai bos Paris Saint-Germain.

PSG vs Man City akan bentrok di leg pertama semifinal LIga Champions, Kamis (29/4/2021) pukul 02.00 WIb di Stadion Parc des Princes, Prancis  

Dua tahun lalu saat Pochettino melatih Tottenham ia mampu membawa Spurs mengalahkan Man City dan membawa Spurs mencapai empat besar dan final di kompetisi klub elit Eropa.

Namun sayangnya Tottenham Hotspur harus mengubur asa menjadi juara Eropa setelah kalah 0-2 dari Liverpool, di partai puncak Liga Champions 2018-2019 yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid,

Kemenangan perempat final yang dramatis itu - ditambah kekalahan semifinal yang sama-sama penuh drama pasti akan hidup lama dalam ingatan setiap pendukung.

Pochettino mengakui kekalahan dari Liverpool di Madrid itu menjadi satu dari dua kekecewaan terbesar dalam karier sepak bola yang dijalaninya. 

Satu kekecewaan lainnya adalah ketika Argentina gagal di Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea dan Jepang karena ia melanggar Michael Owen di kotak penalti padahal striker Inggris itu melakukan diving.

Baca juga: Hasil Liga Champions Real Madrid vs Chelsea, The Blues Masih Lebih Baik dari Los Blancos

"Selalu menjadi impian saya bermain di Piala Dunia. Kami memainkan tiga pertandingan dan kemudian pulang ketika kami menjadi kandidat untuk menjadi juara.

Namun, Pochettino menegaskan dia tidak dapat menerapkan pelajaran dari pertandingan itu karena tim PSG-nya bersiap mengunci tanduk dengan Man City - yang mengalahkan Tottenham di Final Piala Carabao hari Minggu di Wembley. 

Ilustrasi, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau terlalu konsentrasi semata kepada dua pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylan Mbappe
Ilustrasi, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau terlalu konsentrasi semata kepada dua pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylan Mbappe (AFP)

"Tidak ada yang bisa Anda ambil dari dua tahun lalu," dia bersikeras pada konferensi pers pra-pertandingan hari Selasa.

Pochettino juga menepis anggapan bahwa pertandingan semifinal mendatang adalah duel pribadi dan masalah pribadi dirinya dengan Guardiola, yang dia sebut sebagai manajer terbaik di planet ini.

Baca juga: Semifinal Liga Champions Prediksi Line up PSG vs Man City

"Ini adalah satu tim yang melawan yang lain, bukan pertarungan dan masalah pribadi. Ini akan menjadi pertarungan antara dua tim yang sangat bagus," katanya.

"Ketika Anda berbicara tentang Pep Guardiola, Anda berbicara tentang salah satu pelatih terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Saya sangat mengaguminya dan bukan hanya karena gelar yang telah dimenangkannya." ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando)

Berita Liga Champions lainnya

Penulis: Romi Rinando
Editor: Resky Mertarega Saputri
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved