Breaking News:

Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah Sepakat 3 Hari Besar Keagamaan Dirayakan di Rumah

Tiga perayaan hari keagamaan yang tetap dilaksanakan di rumah ialah Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kenaikan Isa Al-Masih, dan Hari Raya Waisak.

Istimewa
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wabup Ardito Wijaya bersama Forkopimda Lamteng, tokoh agama dan kepala OPD, seusai rapat di Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (29/4) 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda) Lampung Tengah sepakat, tiga hari besar keagamaan selama bulan Mei mendatang dilaksanakan di rumah.

Kesepakatan yang ditandatangani di Ruang BJW Sesat Agung dan Nuwo Balak, Kamis (29/4) itu dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan Gubernur Lampung, Forkompinda dan bupati/walikota se-Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Pantau Vaksinasi di Terbanggi Besar

Tiga perayaan hari keagamaan yang tetap dilaksanakan di rumah ialah Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, dan Hari Raya Waisak.

Dalam keterangannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, perayaan di hari raya di rumah dalam rangka menghindari terjadinya klaster baru penularan Covid-19.

"Kita semua tentu tidak ingin kasus Covid-19 kembali meningkat. Oleh karena itu, kesepakatan ini diambil demi kebaikan semua masyarakat (Lamteng)," terang Musa Ahmad.

Bupati mengatakan, penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk menjaga masyarakat terhindar dari serangan Covid-19 yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Akan Tindak Praktik Pungli di Instansi Layanan Publik

"Langkah ini diambil demi kebaikan bersama, tentunya kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat diri sendiri dan keluarga kita dari Covid-19," pesan Musa.

Kesepakatan bersama itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekretaris Kabupaten Nirlan, Ketua DPRD Sumarsono, Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Sugih M Ali Akbar, Dandim 0411 Letkol Inf Andri Hadiyanto dan Ketua MUI dan FKUB Mutawali.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved