Breaking News:

Bandar Lampung

DPD PBB-Denpom II/3 Lampung Lakukan Giat Sosial Berbagi Takjil dan Masker di Tugu Adipura

DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Denpom II/3 Lampung melakukan giat sosial berbagi takjil dan masker bagi sesama di Bundaran Tugu Adipura.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Domi
DPD PBB-Denpom II/3 Lampung Lakukan Giat Sosial Berbagi Takjil dan Masker di Tugu Adipura 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Denpom II/3 Lampung melakukan giat sosial berbagi takjil dan masker bagi sesama di Bundaran Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (30/4/2021).

Ketua DPD PBB Lampung Donald Harris Sihotang mengatakan giat sosial yang dilakukan merupakan satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

"Tujuan dari giat sosial ini untuk memberikan kontribusi yang manfaatnya bias dirasakan secara langsung oleh daerah atau masyarakat yang membutuhkan," ujar Donald.

"Pemuda batak bersatu bergerak dan berjuang bersama dengan empat pilar solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong," sambungnya.

Donald mengatakan sebagai perwujudan empat pilar tersebut, PBB hadir untuk semua anak bangsa.

"Selama bulan Ramadhan, ini merupakan giat sosial kedua yang kami lakukan. Kegiatan yang kami lakukan berupa pembagian masker serta takjil kepada pengguna jalan dan orang yang membutuhkan," kata Donald.

"Kegiatan giat sosial ini di lakukan serempak di 6 DPC kabupaten atau kota dari 8 DPC kabupaten atau kota yang telah terbentuk di Provinsi Lampung. 6 DPC tersebut dari Lampung Selatan, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro dan Kota Bandar Lampung," terusnya.

Donald mengatakan dua DPC yang tidak ikut ambil bagian hari ini, direncanakan akan melakukan aksi sosial menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami berharap pembagian takjil dan masker ini bermanfaat bagi sudara-saudari kami yang menunaikan ibadah puasa. Untuk pembagian masker, kami ingin mengajak semua masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi untuk memutus penyebaran kasus Covid-19," kata Donald.

"Kita tidak boleh lalai, agar tetep sehat dan profuktif. Mari kita jalankan dengan baik protokol kesehatan seperti apa yang telah di intruksikan oleh pemerintah. Termasuk juga menunda mudik lebaran tahun ini. Kami yakin itu semua demi kebaikan rakyat Indonesia dan kebaikan kita bersama. Jangan sampai kondisi kita sama dengan apa yang terjadi di India," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved