Breaking News:

MotoGP Jerez

Jadwal MotoGP Jerez 2021, Hasil Latihan FP2 Rossi Terbelakang, Apakah The Doctor Tertekan?

Perjuangan Rossi berlanjut pada hari Jumat di Jerez saat ia mengakhiri hari dengan kecepatan 1,4 detik dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Reni Ravita
AFP/Jure Makovec
Ilustrasi. Valentino Rossi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak kabar Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Jumat (30/4/2021).

Rossi sejauh ini hanya mencetak empat poin dengan motor yang sama yang telah memenangkan ketiga balapan hingga saat ini.

Perjuangan Rossi berlanjut pada hari Jumat di Jerez saat ia mengakhiri hari dengan kecepatan 1,4 detik dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia, sementara tiga rekan setimnya di Yamaha mengisi lima besar.

Dilansir dari Motorspor.com Rossi menjelaskan masalahnya di Jerez, sebagimana diketahui Rossi naik podium terakhir MotoGP pada tahun 2020. 

Pembalap Italia itu menjelaskan masalah grip belakangnya yang biasa di M1 telah disalahkan karena membuatnya tidak cukup cepat.

"Kecepatan saya juga sedikit lebih baik tetapi saya tidak cukup cepat. Saya memiliki masalah yang sama karena saya selalu menderita dengan grip belakang, terutama setelah beberapa lap" Kata Rossi dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Jerez 2021 – Quartararo Tercepat Kedua, Rossi Harus Berjuang Keras

Lantaran hasil yang kurang memuaskan, Rossi diharapkan untuk membuat keputusan tentang masa depan balapannya di acara mendatang.

Tetapi ketika ditanya oleh Motorsport.com apakah dia merasakan tekanan mengingat keputusan itu membayangi sementara dia terus berjuang?

“Saya tidak tahu. Sejujurnya, saya tidak merasakan banyak tekanan.

“Secara fisik saya tidak terlalu buruk, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat. Jadi, saya tidak punya masalah khusus lainnya" Respon Rossi menjawab.

Baca juga: MotoGP Jerez 2021, Marc Marquez Kembali Bahas Kondisi Fisik Usai menutup FP2 GP Spanyol

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved