Breaking News:

Lampung Tengah

Ringankan Beban Warga, Pemkab Lampung Tengah Gelar Pasar Murah di Terusan Nunyai

Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung Tengah menggelar operasi pasar murah. Kegiatan pertama dilakukan di Kecamatan Terusan Nunyai

Tribun Lampung/Syamsir Alam
PASAR MURAH - Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad (tengah) saat meninjau pasar murah di Kecamatan Terusan Nunyai, Senin (3/5).  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung Tengah menggelar operasi pasar murah. Kegiatan pertama dilakukan di Kecamatan Terusan Nunyai, Senin (3/5).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kampung Bandar Agung itu dibuka langsung Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad.

Mardiana Musa Ahmad menjelaskan, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, Pemkab Lamteng berkomitmen untuk tetap menggelar operasi pasar murah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan warga yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan kebutuhan pokok yang dijual di sini lebih murah jika dibandingkan harga normal," kata Mardiana Musa Ahmad.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Bantu 4 Kampung Terdampak Bencana Alam

Ia menjelaskan, kebutuhan pokok seperti beras, tepung, minyak sayur, telur, dan lainnya, dalam operasi pasar murah diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

"Karena kita mengetahui kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri melonjak naik, pasar murah ini diharpkan dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Utamakan Prokes, Musa Ahmad Perbolehkan Warga Lamteng Salat Tarawih Berjamaah

Mardiana mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan beberapa hari sebelum Idul Fitri di kampung dan kecamatan lainnya di Lamteng.

"Harapannya warga tertib dalam mengantre. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak memakai masker," imbuhnya.

Fitri salah seorang warga berterimakasih dengan adanya operasi pasar murah yang digelar oleh Pemkab Lampung Tengah.

"Kami berterima kasih kepada Pak Bupati (Musa Ahmad) dan Ibu Bupati yang telah melaksanakan operasi pasar murah. Alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini kami dapat lebih hemat," kata Fitri.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved