Breaking News:

Lampung Timur

22 Tenaga Pendidik di Sribawono Divaksin Covid-19 Tahap II

sebanyak 22 tenaga pendidik yang berada di Kecamatan Bandar Sribhawono menjalani vaksinasi sinovac tahap II.

Dokumentasi Kodim Lampung Timur
Salah satu tenaga pendidik tengah disuntik vaksin. 22 Tenaga Pendidik di Sribawono Divaksinasi Covid-19 Tahap II 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Guna mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, sebanyak 22 tenaga pendidik yang berada di Kecamatan Bandar Sribhawono menjalani vaksinasi sinovac tahap II.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Puskesmas Bandar Sribawono, Selasa (4/5/2021).

Tim vaksinator, dr Piku Hamdani mengimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. 

"Hari ini total yang menjalani vaksin sinovac tahap II ada 22 orang yang kesemuanya dari tenaga pendidik." ujarnya.

"Setelah divaksin bukan berarti kebal terhadap Covid-19, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua terhindar dari wabah ini," tukasnya.

Sementara Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim, Serda Joko yang melakukan pendampingan kegiatan tersebut menjelaskan, pendampingan tersebut guna mensukseskan vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Guru di Sukabumi Lumpuh dan Tak Bisa Melihat Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

"Pendampingan yang kami laksanakan sesuai petunjuk dari komando atas, dalam rangka mendukung kelancaran serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19," ucapnya Serda Joko. 

"Nanti juga hasilnya juga dilaporkan sebagai tanggung jawab tugas dilapangan, sehingga akan diketahui jumlah personil yang sudah menjalani vaksinasi,” lanjutnya.

Menurutnya, selain TNI, Polri dan tim kesehatan sebagai garda terdepan, kekebalan tubuh bagi para tenaga didik juga sangat penting. 

"Vaksinasi para tenaga pendidik juga sangat penting diberikan, mengingat mereka sering kontak dengan banyak orang, oleh karena itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan kepada para guru untuk mendapatkan vaksinasi," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved