Breaking News:

Pringsewu

Pemkab Pringsewu Tak Larang Tempat Wisata Buka, Asal Disiplin Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu tidak melarang tempat wisata untuk buka pada masa larangan mudik.

Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Ilustrasi tempat wisata lereng bukit pangonan di Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu tidak melarang tempat wisata untuk buka pada masa larangan mudik. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu tidak melarang tempat wisata untuk buka pada masa larangan mudik.

Meski demikian, pemkab memberikan batasan sesuai dengan disiplin protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Pringsewu Jahron mengungkapkan, pembatasan tersebut sebagaimana Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

"Tidak ada larangan untuk buka, intinya tempat wisata menggunakan protokol kesehatan," ungkap Jahron, Selasa, 4 Mei 2021.

Kendati begitu, tambah dia, tempat wisata diminta untuk melakukan pembatasan pengunjung, yakni 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

Dia mengimbau supaya tempat wisata memperbanyak tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta mewajibkan penggunaan masker terhadap pengunjung.

Sebelumnya diberitakan, wisata bukit yang masih dikelola di era pandemi saat ini hanya memanfaatkan waktu untuk berbenah.

Kelompok Sadar Wisata Talang Indah Suratmin mengatakan, sepinya kunjungan wisata di era pandemi diprediksi masih akan terjadi.

Sebab, menurut Suratmin, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik di momen Hari Raya Idul Fitri kali ini lantaran Covid-19.

Oleh karena itu, dia memperkirakan, libur hari raya kali ini masih sepi pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved