Breaking News:

Bandar Lampung

Sah, Andika Jaya Kusuma Resmi Jadi Anggota DPRD Bandar Lampung

Andika secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Bandar Lampung pengganti antarwaktu (PAW) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (4/

Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama
Andika Jaya Kusuma dilantik menjadi anggota DPRD Bandar Lampung PAW di ruang rapat paripurna, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berakhir sudah penantian panjang Andika Jaya Kusuma menjadi anggota DPRD Bandar Lampung.

Andika secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Bandar Lampung pengganti antarwaktu (PAW) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (4/5/2021).

Andika Jaya Kusuma menggantikan Pandu Kesuma Dewangsa yang mundur dari jabatannya lantaran maju dalam Pilkada Lampung Selatan 2020.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah atau janji yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi.

Wiyadi meminta Andika Jaya Kusuma langsung beradaptasi dengan anggota DPRD lainnya.

Baca juga: Pelantikan PAW Andika Jaya Kusuma Gantikan Pandu Kesuma Digelar Selasa, 4 April 2021

"Ya tentunya harus segera beradaptasi dengan yang lain ya, supaya bisa melaksanakan tugasnya," kata Wiyadi.

Wiyadi menjelaskan, Andika harus segera melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD, yakni fungsi pengawasan, fungsi anggaran, dan fungsi pembuatan peraturan daerah.

"Tentunya dengan berbekal ilmu yang telah dimiliki, beliau bisa segera melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD, menjalankan tugas fungsi pengawasan, fungsi pembuatan perda, dan anggaran," ujar Wiyadi.

Sementara itu, Andika Jaya Kusuma mengaku siap menjalankan tugasnya.

Dia juga siap beradaptasi dengan wakil rakyat lainnya.

"Iya, yang pertama kita akan melakukan penyesuaian dulu ya untuk menyumbangkan energi dan pikiran kita," kata Andika Jaya Kusuma.

Andika mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bandar Lampung melalui Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Barat, dan Enggal.

Dia menuturkan, setelah dilantik ini ia akan langsung turun ke dapilnya untuk menyapa masyarakat.

"Iya nanti kita akan langsung turun ke dapil menyapa masyarakat ya. Karena ini memang amanah juga dari masyarakat," tutur Andika Jaya Kusuma. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Bandar Lampung lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved