Breaking News:

Liga Champions

Semifinal Liga Champions Man City vs PSG, Tanpa Mbappe, Perjuangan Skuad Pochettino Kian Berat?

Bintang Kylian Mbappe masuk daftar skuad Paris Saint-Germain yang telah bertolak ke Inggris untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manc

Getty Images
Ilustrasi : Semifinal Liga Champions Man City vs PSG, Tanpa Mbappe, Perjuangan Skuad Pochettino Kian Berat? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Bintang Kylian Mbappe masuk daftar skuad Paris Saint-Germain yang telah bertolak ke Inggris untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City hari Rabu (5/5/2021).

Namun, penyerang asal Prancis tersebut masih diragukan untuk tampil di Etihad Stadium karena cedera betis yang membuatnya absen saat menang 2-1 hari Sabtu atas Lens di Ligue 1.

Mbappe dipaksa keluar lapangan karena cedera paha setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 melawan Metz pada 24 April. 

Mbappe menjalani laga leg pertama melawan City di Parc des Princes namun ia gagal mengumpulkan satu tembakan pun di kompetisi Eropa yang dia mulai untuk pertama kali dalam karirnya.

Pemain berusia 22 tahun gagal tampil luar biasa saat timnya kalah di leg pertama melawan Man City di Paris dengan skor 1-2. 

Meskipun Mbappe berada dalam skuad yang ikut dalam perjalanan ke Inggris namun manajer Mauricio Pochettino tetap merasa khawatir.

Pasalnya tanpa Mbappe peluang PSG untuk membalikkan defisit gol seperti itu akan mendapat pukulan telak dan berat. 

Baca juga: Jam Tayang Leg Ke-2 Liga Champions 2021, Meski Kalah di Leg Pertama Neymar Optimis PSG Masuk Final

Ilustrasi. PSG vs RB Leipzig, Kylian Mbappe Sudah dapat Tampil Sejak Menit Awal
Ilustrasi. Kylian Mbappel (AFP)

"Kami perlu menilai Kylian, [pada hari Senin] dia akan memulai sesi latihan individu dan melihat apakah dia akan bersama tim," kata Pochettino kepada wartawan. "Ini masih satu hari, kami tidak memutuskan dan kita lihat besok."

Pochettino bermain dengan empat penyerang yang terdiri dari Neymar,  Julian Draxler, Mauro Icardi dan Pablo Sarabia pada akhir pekan, dengan Angel Di Maria pergi sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan.

Di Maria pasti akan kembali melawan Man City, sementara pemain seperti Draxler dan Icardi akan bersaing bergabung dengannya jika Mbappe ditahan di bangku cadangan.

Navas harus terus mencetak gol, sementara Abdou Diallo bermain 90 menit melawan Lens menunjukkan bahwa pemain Belanda berusia 20 tahun Mitchel Bakker akan tetap menjadi bek kiri untuk PSG di Stadion Etihad.

Baca juga: Semifinal Liga Champions PSG vs Man City, Pulih dari Cedera, Mbappe Bakal Perkuat PSG ?

Pemain seperti Danilo Pereira dan Ander Herrera akan berharap untuk menggantikan mantan gelandang Everton Idrissa Gueye, yang dikeluarkan dari lapangan karena tantangan mengejutkan pada Ilkay Gundogan di leg pertama melawan Man City.

Namun, bisa jadi Pochettino - mengetahui bahwa timnya membutuhkan tampilan menyerang yang dominan dan memutuskan memindahkan Verratti yang serba bisa. ( Tribunlampung.co.id/ Romi Rinando LN)

Baca Berita Liga Champions lainnya

Penulis: Romi Rinando
Editor: Resky Mertarega Saputri
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved