Breaking News:

Universitas Lampung

Integrasikan Sistem Layanan Terpadu, Unila Kembangkan Aplikasi One Data

Universitas Lampung (Unila) adakan rapat koordinasi antara Wakil Rektor Perencanaan Kerja Sama dan TIK dengan para programmer, analis, dan peneliti, K

ist
Universitas Lampung (Unila) adakan rapat koordinasi antara Wakil Rektor Perencanaan Kerja Sama dan TIK dengan para programmer, analis, dan peneliti, Kamis, 6 Mei 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) adakan rapat koordinasi antara Wakil Rektor Perencanaan Kerja Sama dan TIK dengan para programmer, analis, dan peneliti, Kamis, 6 Mei 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama Rektorat lantai dua ini dalam rangka mengintegrasikan semua sistem dan layanan terpadu di lingkungan kampus setempat.

Wakil Rektor PKTIK Unila Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., mengatakan, Unila sedang mempersiapkan sistem aplikasi one data. Apabila ini berhasil dikembangkan, diharapkan bisa menjadi role model bagi perguruan tinggi lain.

“Saya berharap dengan terkoordinirnya semua sistem aplikasi ini akan memudahkan pengambilan keputusan terpadu dan terkendali,” ujarnya.

Suharso menuturkan, Unila setidaknya memiliki empat sistem aplikasi terbesar yang belum terintegrasi. Dengan penambahan satu sistem aplikasi one data, ia memastikan semua hal yang dulu belum terwujud akan segera terealisasi.

“Saya berharap, aplikasi one data bisa selesai dalam dua tahun, dimulai dari 2021 hingga 2022. Pengembangan aplikasi ini akan melibatkan programmer, analis, serta peneliti. Untuk metode dan skemanya akan dibahas secara mendalam,” katanya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved