Breaking News:

MotoGP 2021

JELANG MotoGP 2021 di Prancis, Petronas Yamaha SRT Masih Dukung Penuh Rossi

Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, pembalap Valentino Rossi memastikan, timnya Petronas Yamaha SRT masih mendukung kebangkitannya di balap MotoGP.

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Ilustrasi Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi (kiri) dan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (kanan) mengambil bagian dalam sesi pemanasan menjelang balapan MotoGP dari Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April, 2021. Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, pembalap Valentino Rossi memastikan, timnya Petronas Yamaha SRT masih mendukung kebangkitannya di balap MotoGP. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, pembalap gaek Valentino Rossi memastikan, timnya Petronas Yamaha SRT masih mendukung penuh agar ia bangkit di balap MotoGP ke depannya.

Penampilan Valentino Rossi selama empat seri pertama MotoGP 2021 menjadi yang terburuk sepanjang kariernya di kejuaraan dunia MotoGP.

Sejauh ini, Rossi hanya mampu mengumpulkan empat poin, dan hasil terbaik diraih saat gelaran MotoGP Qatar, ykni dengan mencapai finis ke-12.

Performa Rossi jauh berbeda dengan pembalap pabrikan Yamaha lainnya yang menggunakan jenis motor yang sama YZR-M1 2021.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales adalah pebalap yang menggunakan motor serupa dengan The Doctor.

Baca juga: JELANG MotoGP Prancis 2021, Yamaha dan Ducati Bersaing Ketat, Honda?

Masalah kurangnya daya cengkeram ban belakang seperti tahun-tahun sebelumnya, masih menjadi hambatan utama Valentio Rossi.

Musim ini bisa saja menjadi musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP, karena ia akan memutuskan masa depannya dalam beberapa pekan mendatang.

Ilustrasi Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, pembalap Valentino Rossi memastikan, timnya Petronas Yamaha SRT masih mendukung kebangkitannya di balap MotoGP.
Ilustrasi Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, pembalap Valentino Rossi memastikan, timnya Petronas Yamaha SRT masih mendukung kebangkitannya di balap MotoGP. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Menjelang jadwal MotoGP Prancis 2021, Valentino Rossi mengaku tak tertekan dan yakin bisa bangkit untuk kembali mencetak prestasi mengesankan.

“Itu merupakan balapan yang sulit di akhir pekan yang sulit. Saya tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan ritme balap seperti biasanya,” ujar Rossi dikutip Tribunlampung.co.id dari motorsport.com (7/5/2021)

“Ini merupakan momen sulit, tetapi tim, Petronas, mendukung saya sepenuhnya. Saya memiliki masalah dengan set-up dasar, dan saya tak dapat melaju cepat."

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021, Marc Marquez Ungkapkan keinginan Soal Keamanan Sirkuit Jerez

Halaman
123
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved