Breaking News:

Mesuji

H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Mesuji Tembus Rp 150 Ribu per Kg

Harga daging sapi di Pasar Simpang Pematang dan Pasar Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji mengalami kenaikan pada H-2 Idul Fitri

Tribunlampung.co.id/Rangga
Pedagang Daging Sapi di Pasar Simpang Pematang. H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Mesuji Tembus Rp 150 Ribu per Kg 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Harga daging sapi di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, dan Pasar Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji mengalami kenaikan pada H-2 Idul Fitri, Selasa (11/5/2021).

Menurut padagang daging sapi di Pasar Simpang Pematang Udin (45), harga daging sapi mengalami kenaikan Rp 150 ribu per kg. 

"Harga ini naik baru aja hari ini, sebelumnya saya jual Rp 140 ribu sampai Rp 135 ribu per kg. Sebelumnya juga harga masih turun di awal Ramadan Rp 125 ribu per kg, sebelum puasa cuma jual Rp 120 ribu perkg," ujar Udin.

Untuk harga daging kambing sendiri Udin menyebut Rp 130 ribu per kg.

Menurutnya kenaikan harga tersebut sudah hal biasa terjadi saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Sebab, permintaan daging menjelang Lebaran sangat banyak.

Baca juga: Harga Daging Sapi di Pringsewu Tembus Rp 150 Ribu

"Alhamdulillah hari ini paling rame mas, meskipun di hari sebelumnya juga permintaan tinggi, tetapi hari ini rami banget. Besok pasti rame juga," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan penjual daging di Pasar Gedung Ram Tarni (49), harga daging sapi saat ini mengalami kenaikan diharga Rp 150 ribu.

"Kenaikan daging sapi ini baru hari ini, sebelumnya jual Rp 140 ribu, kalau pas di Bulan Ramadan itu cuma Rp 120 ribu," ungkapnya.

Sedangkan tambahnya, untuk harga ayam potong diharga Rp 36 ribu per kilogram.

Baca juga: 3 Hari Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Metro Tembus Rp 135 Ribu per Kg

Halaman
12
Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved