Breaking News:

Liga Inggris

Siapakah Manajer Peraih Gelar Terbaik di Liga Premier

Pep Guardiola berhasil memenangkan lagi gelar Liga Premier untuk ketiganya sebagai manajer Manchester City.

Penulis: Romi Rinando
Editor: Hanif Mustafa
givemesport.com
Ilustrasi. Pep Guardiola kembali berhasil memenangkan gelar Liga Premier untuk ketiganya sebagai manajer Manchester City. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Pep Guardiola berhasil memenangkan gelar Liga Premier untuk ketiganya sebagai manajer Manchester City.

Man City sudah dipastikan merebut gelar juara musim sejak jauh hari, namun kepastian gelar juara bagi Man CIty baru terkonfirmasi Rabu (12/5/2021) dini hari. Tepatnya seusai sang rival Manchester United kalah dari Leicester City 2-1 di Old Trafford.

The Citizens telah merebut gelar Liga Premier yang mereka menangkan musim 2017/18 dan 2018/19 dari tangan Liverpool - dan mereka menyelesaikan musim dengan 89 poin.

Pencapaian spektakuler yang menempatkan nama Pep Guardiola di antara pelatih terbaik yang pernah ada di Liga Premier, menyamai Arsene Wenger dan Jose Mourinho dalam tiga gelar.

Namun tahukah anda siapa pelatih peraih gelar terbanyak dan terbaik dalam sejarah ikonik Liga Premier?

Baca juga: Manchester City VS Chelsea, Finansial Dan Manager Jadi Kekuataan

Berikut Manajer Liga Premier terhebat yang berhasil dirangkum givemesport.com

15. Manuel Pellegrini

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi timnya pada laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.
Manuel Pellegrini,  (AFP)

Manajer pemenang Liga Premier terlemah, tetapi jangan salah Pellgerini telah berjuang keras dari persaingan ketat bersama Chelsea dan Liverpool saat mengamankan gelar kedua Man City pada 2013/14.

14. Sir Bobby Robson

Ikon Inggris itu mungkin hanya berhasil di Liga Premier selama lima tahun, tetapi dia mengangkat Newcastle dari puncak klasemen ke Liga Champions dan merupakan pencapaian yang sangat besar.

Baca juga: Pelatih Manchester City Pep Guardiola Buru Trofi Liga Champions

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved