Breaking News:

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Beri Sanksi Tempat Wisata yang Beroperasi di Akhir Pekan

Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melayangkan sanksi kepada pengelola tempat wisata jika melayani pengunjung pada tanggal 15 dan 16 Mei 2021.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Ilustrasi Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi saat diwawancarai, Kamis (2/7/2020). Hanya 50 Persen Pelaku Pariwisata di Bandar Lampung Miliki TDUP. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung siap melayangkan sanksi kepada pengelola tempat wisata yang melayani pengunjung pada akhir pekan tanggal 15 dan 16 Mei 2021.

Hal tersebut merujuk pada Edaran Sekretariat Kota Bandar Lampung nomor 008/620/III.20/2021.l tentang larangan operasional tempat wisata pada lebaran 2021.

"Sanksi, apabila masih ada tempat wisata yang buka akan diberikan sanksi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi, Jumat (14/5/2021).

"Yang jelas, pihak pengelola tempat usaha saat ini sudah ada kesadaran juga mengenai upaya pencegahan sebaran covid-19, berdasarkan imbauan yang selalu kami lakukan ke tempat wisata," lanjutnya.

Ia menyebut tempat wisata nantinya diperbolehkan buka kembali pada tanggal 17 Mei 2021 dengan catatan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Tempel Stiker di 9 Tempat Usaha Penunggak Pajak Reklame

"Pengawasan tempat wisata mengenai protokol kesehatannya juga terus kami awasi," kata dia.

( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved