Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP Prancis 2021, Quartararo Senang, Dua Pebalap Prancis di Puncak

Fabio Quartararo tampil baik dengan hasil memuaskan pada sesi latihan bebas Jadwal MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di negaranya sendiri.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Kiki Novilia
(Photo by KARIM JAAFAR / AFP)(KARIM JAAFAR
Ilustrasi. Jadwal MotoGP Prancis 2021, Fabio Quartararo senang dua pebalap Prancis di puncak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo tampil baik dengan hasil memuaskan pada sesi latihan bebas Jadwal MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di sirkuit Le Mans (14/5/2021).

Pebalap asal Prancis itu mampu mememaksimalkan performanya di atas lintasan MotoGP dengan  tidak menunjukkan efek yang tersisa dari operasi pompa lengan yang barusaja dijalaninya.

Quartararo berhasil menjadi runner-up dari rekan senegaranya Johann Zarco pada latihan bebas (FP1) MotoGP Prancis 2021.

Hari pembukaan seri kelima MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Le Mans adalah hari yang baik bagi penggemar Prancis karena Johann Zarco dan Fabio Quartararo memimpin di kandang sendiri.

Johann Zarco berhasil menampilkan performa terbaikknya di kandang sendiri setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1: 31.747s.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021, Performa Valentino Rossi Membaik di Sirkuit Le Mans?

Sementara Fabio Quartararo menyusul sebagai yang tercepat kedua dengan catatan waktu kurang dari sepersepuluh detik untuk Monster Energy Yamaha.

"Ini istimewa karena saya pikir melihat dua pebalap Prancis di puncak, bukan berarti kami enam atau tujuh pebalap Prancis dan kami melihat dua di atas. Itu ada dua dari kami, dan kami dua di atas." Kata Quartararo dikutip dari Crash.net (14/5/201).

Ilustrasi Fabio Quartararo saat di MotoGP Spanyol 2021. Jelang jadwal MotoGP Prancis 2021, Fabio Quartararo siap bangkit dan sambut seri kelima MotoGP musim ini di kandang sendiri.
Ilustrasi Fabio Quartararo saat di MotoGP Spanyol 2021. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

"Saya pikir itu perasaan yang luar biasa bagi Prancis dan saya pikir kami menunjukkan potensi kami dengan dua motor berbeda, dan saya pikir senang melihat dua pembalap Prancis di atas."

Seperti rekan setimnya Maverick Vinales, Quartararo tampil menonjol selama FP2 saat kondisi berubah dari basah menjadi kering.

Dan sementara itu positif, Quartararo juga memiliki masalah ban dingin seperti Vinales yang menyebabkan kecelakaan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis, Marc Marquez Sebut Permainan Lotre di Trek Basah

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved