Breaking News:

Kota Metro

Satu Pasien Meninggal, Kasus Positif Covid-19 di Kota Metro Tambah Dua Orang

Jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Metro bertambah dua orang, satu pasien positif dikabarkan meninggal dunia. 

shutterstock
Ilustrasi - Kasus Covid-19 di Lampung Selatan Capai 1.026 Kasus 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Metro bertambah dua orang, satu pasien positif dikabarkan meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, penambahan terjadi pada pasien 973, usia 55 tahun, dan 974, usia 21 tahun. Keduanya merupakan ibu dan anak warga Yosorejo, Metro Timur.

"Kedua pasien tinggal serumah. Pada 13 Mei dibawa ke UGD RSUD Ahmad Yani dengan keluhan lemas dan batuk. Lalu dirapid antigen reaktif. Kemudian diswab dan hasil dari TCM RSU A Yani dinyatakan positif," ujarnya, Sabtu (15/5).

Erla menambahkan, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah satu. Yakni pasien 959, pria 66 tahun warga Yosomulyo Metro Pusat, yang sehari-hari bertani. Pada 8 Mei dibawa ke UGD RDUD Ahmad Yani dengan keluhan sesak. 

Baca juga: 3 Kasus Baru Covid-19 Tanggamus, 2 Diisolasi di Rumah Sakit

"Rapid antibody IgG dan IgM reaktif, rapid antigen non reaktif. 9 Mei diswab dan hasil dari TCM RSUD A Yani dinyatakan positif. Pasien ada riwayat hipertensi. Pada 14 Mei sekitar pukul 06.44 WIB kondisi makin menurun," tukasnya.

Kemudian pada pukul 07.30 WIB dinyatakan meninggal dunia. Pasien telah dimakamkan dengan protokol kesehatan. Total kasus meninggal dunia akibat covid-19 di Kota Metro sebanyak 48 orang.(Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved