Berita Bola Euro 2021

Jadwal Euro 2021, Ibrahimovic Dipastikan Absen Bela Swedia Karena Cedera

Penyerang AC Milan, Ibrahimovic dipastikan absen membela timnas Swedia dalam gelaran Turnamen sepakbola Eropa Euro 2021 akibat cedera.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Heribertus Sulis
AFP
Ilustrasi. Jadwal Euro 2021, Ibrahimovic dipastikan absen membela timnas Swedia karena cedera lutut yang dialaminya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Penyerang AC Milan, Ibrahimovic dipastikan absen membela timnas Swedia pada jadwal Euro 2021 akibat cedera yang dialaminya.

Pemain berusia 39 tahun itu sebenarnya telah menyatakan pensiun dari timnas Swedia pada Maret, lima tahun lalu setelah timnya tersingkir dari penyisihan grup Euro tahun 2016 lalu.

Diketahui, Ibrahimovic cedera saat membela timnya yang menang 3-0 saat bertanding melawan Juventus di Serie A pada pekan lalu.

Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) mengumumkan Zlatan Ibrahimovic absen dari Euro 2021 karena cedera lutut yang dialaminya.

Hal tersebut disampaikan SvFF melaui akun sosial medias Twitter resminya.

Baca juga: JADWAL Euro 2021, Makna Filosofis di Balik Nama Bola Resmi Adidas Uniforia

"Hari ini, Zlatan telah memberi tahu (pelatih kepala Swedia) Janne Andersson bahwa cederanya akan menghentikannya untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa musim panas ini." ungkap SvFF dikutip Tribunlampung.co.id dari SkySport, Minggu (16/5/2021).

Ibrahimovic sebenarnya telah pensiun dari tugas internasional pada 2016 lalu, tetapi kembali mengejutkan pada Maret lalu dalam laga kemenangan Swedia 1-0 atas Georgia.

Penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan rekan satu timnya merayakan gol pertama selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Swedia v Georgia di Solna, dekat Stockholm pada 25 Maret 2021. Bomber andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali mencatat sejarah baru saat ia membela Timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan rekan satu timnya merayakan gol pertama selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Swedia v Georgia di Solna, dekat Stockholm pada 25 Maret 2021. Bomber andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali mencatat sejarah baru saat ia membela Timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Janerik HENRIKSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)

Hal tersebut menjadikan Ibrahimovic sebagai pemain sepakbola tertua yang membela negaranya di ajang internasional.

Ibrahimovic melampaui rekor sebelumnya selama 38 tahun dan 59 hari yang dipegang oleh kiper Thomas Ravelli.

Ibrahimovic pun mengatakan kepada wartawan terkait keputusannya untuk membatalkan keputusan pensiun.

Baca juga: JADWAL Euro 2021 Turki vs Italia, El Shaarawy Masih Jadi Tumpuan Gli Azzurri

"Saya masih bisa melakukan gerakan-gerakan itu, hal-hal ninja itu. Saya masih memilikinya, meski saya berusia 39 tahun." Ujar ibrahimovic

Diketahui, Swedia akan memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen Euro 2021 melawan Spanyol di Seville pada 14 Juni.

selain itu, Ibrahimovic juga akan menghadapi Slowakia dan Polandia di babak penyisihan Grup E Euro 2021.

Berikut, jadwal Euro 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved