Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

HASIL Liga Inggris 2021, Harry Kane Catat Rekor Baru, Sepatu Emas dan Assist Terbanyak

Striker Tottenham, Harry Kane mencatatkan namanya sebagai peraih sepatu emas seusai hasil Liga Inggris 2021 yang telah selesai digelar pada Minggu.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Harry Kane dari Tottenham Hotspur berpose dengan penghargaan Coca-Cola Zero Sugar Golden Boot Winner, dan penghargaan Coca-Cola Zero Sugar Playmaker Winner menyusul kemenangan timnya dalam pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di The King Power Stadium pada Mei 23, 2021 di Leicester, Inggris. Striker Tottenham, Harry Kane mencatatkan namanya sebagai peraih sepatu emas seusai hasil Liga Inggris 2021 yang telah selesai digelar pada Minggu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Striker Tottenham, Harry Kane mencatatkan namanya sebagai peraih sepatu emas seusai hasil Liga Inggris 2021 yang telah selesai digelar pada Minggu (23/5/2021) malam.

Dalam laga pamungkas Liga Inggris 2021, Tottenham berhasil menundukkan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-4.

Tak hanya mencatatkan sebagai peraih sepatu emas, Harry Kane juga menjadi pemain yang menyumbang assist terbanyak sepanjang gelaran liga.

Catatan apik itu membuat Harry Kane sebagai pemain pertama dalam 22 tahun terakhir yang mampu memenangkan sepatu emas Liga Inggris dan sekaligus memuncaki daftar penyumbang assist terbanyak dalam musim yang sama.

Pemain internasional Inggris, yang baru-baru ini menyatakan keinginannya hengkang dari klub London Utara tersebut, mencetak gol ke-23 musim ini dalam pertandingan Minggu (23/5/2021) melawan Leicester City di King Power Stadium.

Baca juga: HASIL Liga Inggris 2021 Aston Villa vs Chelsea, Thomas Tuchel Pusing Mendy Cedera

Jamie Vardy membuka skor dari titik penalti, tetapi Kane mampu menyamakan kedudukan sesaat sebelum jeda dengan tendangan voli brilian yang terbang di antara kaki penjaga gawang Kasper Schmeichel dan masuk ke bagian belakang gawang.

Gol Kane tersebut membuatnya melampaui penyerang LIverpool Mohamed Salah yang saat ini bertahan dengan raihan 22 gol.  Mo Salah di hari terakhir gagal mencetak gol saat melawan Crystal Palace meskipun The Reds menang 2-0.

Harry Kane dan Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy
Harry Kane dan Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy (Foto: Getty Images))

Vardy mencetak gol kedua dari titik penalti membuat Leicester unggul 2-1. Namun gol bunuh diri Schmeichel mampu mebuat skor sama. 

Gareth Bale yang menggantikan Kane memberi Spurs kemenangan, pemain Wales itu mencetak dua kedua dan membuat Spur unggul dengan skor 4-2.

Ini adalah ketiga kalinya pemain berusia 27 tahun itu memenangkan Sepatu Emas dalam karirnya, mengikatnya dengan Alan Shearer, dan hanya legenda Arsenal Thierry Henry yang sudah empat kali menjadi top skore liga Inggris

Baca juga: KLASEMEN Akhir Liga Inggris 2021, Liverpool dan Chelsea Amankan 4 Besar

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved