Breaking News:

Mesuji

Polres Mesuji Hadiahi Timah Panas Bandit Curas

Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 polres Mesuji berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas)

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 polres Mesuji berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Poniman (45) di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI Sumatera Selatan, Minggu (23/5), sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki Nopariansyah, pengungkapan dan penangkapan tersangka atas dasar Laporan polisi LP/B-173/VI/2020/Polda Lampung/Res Mesuji/SPKT/ tanggal 04 Juni 2020.

"Berdasarkan laporan tersebut, Team Tekab 308 Satreskrim Polres Mesuji melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian dengan kekerasan," ujar Riki, Senin (24/5).

Ia menjelaskan, saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

Kemudian Tekab 308 melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka di bagian kaki kanan.

Sebelumnya Riki menuturkan, pada hari Rabu (3/6/2020), sekira pukul 23.00 WIB, telah terjadi curas di Jalan Poros Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Mesuji.

"Saat itu korban bersama istrinya Lestari sedang berboncengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna kuning di Jalan Poros Desa Mukti Karya, Panca Jaya, Mesuji," ujar Riki.

Korban dibuntuti pelaku yang berjumlah dua orang dan berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam, kemudian korban diadang oleh pelaku.

Setelah itu, istrinya ditarik dan diperintahkan turun oleh salah satu pelaku yang di bonceng sambil ditodong senjata api.

Kemudian pelaku lainnya memukul kepala korban empat kali menggunakan satu buah patok kayu.

Baca juga: Pria Ditembak di Depan Rumahnya, Pulang Ambil Uang di Bank

"Hingga korban teriak kemudian para pelaku kabur karena melihat ada sepeda motor yang melintas. Lalu korban melaporkan kejadian itu ke Polres Mesuji," jelas Riki.

Adapaun barang bukti yang berhasil di amankan saat ini, satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam, dan dua kayu patok dengan panjang sekitar 30 cm.

"Atas tindakan tersebut, tersangka akan di jerat dengan pasal 365 KUHP. Kemudian tersangka bersama barang bukti di bawa ke Mapolres Mesuji guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.(rga)
(M Rangga Yusuf)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved