Breaking News:

Lampung Utara

Ungkap 17 Kasus Kejahatan, Dua Minggu Polres Lampura Jaring 9 Bandit

Polres Lampung Utara berhasil menangkap sembilan bandit dalam tempo dua minnggu

Tribunlampung.co.id/Anung
ILUSTRASI - 31 tersangka di Mapolres Lampura. 31 Tersangka Narkoba Diamankan Polres Lampung Utara, dari PNS hingga Wiraswasta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam dua pekan terakhir, Polres Lampung Utara berhasil menangkap sembilan tersangka pencurian, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, serta penganiayaan hingga korban meninggal.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan, kesembilan terangka yang diamankan adalah pelaku begal tiga orang, pencurian dengan kekerasan satu orang, dan pencurian motor satu orang.

Kemudian pelaku pencurian dengan pemberatan tiga orang, dan pelaku penganiayaan berat satu orang.

“Mereka melakukan aksinya di 17 kasus kejahatan,” ujarnya, Senin (24/5).

Adapun kasus yang diungkap, rinciannya kasus begal sembilan kasus, curas satu kasus, pencurian bermotor satu kasus, curat lima kasus, dan aniaya berat satu kasus.

Ia berharap, kepada anggota terus melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak kriminal di Lampura.

Baca juga: Tim Serigala Utara Siap Tumpas Begal di Lampung Utara

Dari sembilan tersangka yang diamankan, seorang pelaku begal sudah melakukan aksinya di tujuh tempat kejadian.

“Ada seorang pelaku yang kami amankan sudah beraksi di banyak tempat,” kata Kapolres.

Tersangka tersebut adalah MH (31), warga Desa Surakarta, Abung Surakarta, Lampura. Dia beraksi pertama di Jalan Alamsyah Ratuperwiranegara depan SMK Septi Jaya, pada Sabtu 27 Februari 2021, sekira pukul 05.20 WIB. Saat itu MH mengambil motor Honda Beat BE 3279 KF.

Kemudian kali keduanya di Jalan Kapten Mustofa Gang Merak 9 B, Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Sabtu 13 Februari 2021, sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku mengambil Honda Beat BE 3025 KV. Selanjutnya di Jalan Soekarno Hatta depan RM Saung Nage, Rabu 7 April 2021, sekira pukul 05.00 WIB, mengambil Honda Beat BE 3538 KV.

Selain itu, pelaku melakukan curas ranmor, Minggu 7 Februari 2021, di Jalan Mangga Besar, Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan. MH menggasak Honda Beat BE 3770 KN. Di Jalan Serma Peturun, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Minggu 29 November 2020, tersangka mengambil motor Honda Beat BE 4647 JQ.

Dilakukan pengembangan, tersangka mengaku melakukan aksi begal di Jalinsum Desa Kembang Tanjung, Abung Selatan, mengambil Honda Beat, pada Selasa 27 April 2021. Dan di lokasi yang sama pada Kamis 25 Maret 2021, juga mengambil Honda Beat.

Selain mengamankan sembilan tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan. “Ada lima sepeda motor yang diamankan anggota. Lalu satu senpi rakitan jenis FN lengkap dengan sembilan peluru aktif. Ada juga ponsel dan sebilah pisau," pungkas Kapolres. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved