Breaking News:

UM Metro

Prodi Pendidikan Sejarah UM Metro Ajak Ramaikan Kembali Riset Tentang Lampung Melalui Webinar

Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan webinar dengan tema

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ist
Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan webinar dengan tema 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan webinar dengan tema “Meramaikan Kembali Riset-Riset Tentang Lampung” pada senin (24/05/2021).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Achyani, M.Si. kepala LPPM Universitass Muhammadiyah Metro, Arman AZ Sejarawan Publik, Bahtiar Afwan, M.Pd. dosen Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UM Metro dan dimoderatori Kian Amboro, M.Pd.

Wakil Rektor Bidang AIK dan Kerja Sama Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. menerangkan di zaman seperti sekarang sangat penting sekali untuk menulis di mana era online seperti sekarang peneliti, dosen dan mahasiswa harus menulis agar tidak hilang di telan zaman.

“Jika seorang peneliti itu tidak menulis apalagi mempublikasikan itu akan digerus oleh zaman, maka dari itu entah dosen, mahasiswa ataupun peneliti itu harus menulis. Mengapa dia harus menulis karena saat dia mati nanti tulisannya akan menjadi sejarah dan jika baik akan menjadi amal jariyah,” ujar Dr. Ihsan.

Sementara Kaprodi Pendidikan Sejarah Kuswono, M.Pd. menilai acara ini sangat penting mengingat riset-riset tentang Lampung masih sangat jarang, apa lagi di zaman sekarang tema-tema terkait sejarah lokal sangat diminati.

“Penting kaitannya kita membahas tentang riset-riset Lampung untuk saat ini, terkait dalam pembelaan sejarah saat ini sedang marak tema-tema terkait sejarah lokal. Maka dari itu masyarakat Lampung penting untuk membahas ini. Webinar ini merupakan proses kembali bangun riset-riset terkait Lampung tunjukan bahwa Lampung memiliki peran yang besar,” ujar Kuswono.

Acara ini didukung oleh komunitas Penggiat Sejarah Foto Antik, Lampung Heritage, Pensil Bersejarah, Arsenic, MGMP Sejarah Lampung, Beranda Desa dan Sisa Sejarah. Selain itu acara ini turut mengundang seluruh Himpunan Mahasiswa dan UKM se-Universitas Muhammadiyah Metro.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved