Breaking News:

Kasus Covid19 di Lamsel

1.153 Tambahan Kasus Covid-19 di Lamsel, Terbanyak Pelaku Perjalanan

Terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, total ada 1.153 kasus. Terbanyak pelaku perjalanan.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Plt Kepala Dinas Kesehatan Eka Riantinawati saat memberikan keterangan kepada awak media terkait perkembangan kasus covid-19 terkini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Penambahan terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, total ada 1.153 kasus. Terbanyak pelaku perjalanan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, kebanyakan terkonfirmasi positif covid-19 merupakan pelaku perjalanan dinas.

Mereka terjaring saat penyekatan yang dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Lampung Selatan selama larangan mudik lebaran 2021.

"Penyekatan dilakukan di KM 20, KM 87 tol trans Sumatera, serta exit tol Bakuheni," kata Eka, Kamis (27/05/2021).

Untuk kasus terkonfirmasi yang terjaring di pos penyekatan, akan langsung dibawa ke Rusunawa atau pun ke Negeri Baru Resort.

Baca juga: Bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Metro, Ada Balita Usia 1 Tahun

Terbanyak merupakan kasus orang tanpa gejala (OTG).

Berdasarkan data Covid-19 di Lampung Selatan, pada periode 18 Mei 2021 - 27 Mei 2021 total kasus baru Covid-19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 1.153 kasus.

Kasus Lama yang tekonfirmasi berjumlah 1.144 kasus. Penambahan pada hari ini berjumlah 9 kasus. Pasien yang masih dirawat atau sedang isolasi berjumlah 91 orang.

Pasien yang terkonfirmasi melalui rapid tes antigen berjumlah 192 kasus, merupakan kasus lama dan tidak ada penambahan kasus baru.

"Untuk suspek sebanyak 39 kasus, dengan rincian 36 kasus lama, dan ada 3 penambahan kasus baru." ujar Eka.

Total kasus kematian yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan karena Covid-19 yaitu 63 kasus. Itu merupakan kasus kematian lama dan tidak ada kasus kematian baru yang terkonfirmasi. (Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus)

 Caption : Lampung Selatan waspada Covid-19, total 1153 kasus yang terkonfirmasi positif.

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved