Breaking News:

Tanggamus

Polsek Cukuh Balak Terbitkan 4 SKCK untuk Warga di Pulau Tabuan

Polsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus berikan pelayanan lapangan pada warga di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Tri
Pelayanan kepolisian yang diberikan Polsek Cukuh Balak di Pulau Tabuan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus berikan pelayanan lapangan pada warga di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak.

Menurut Kapolsek Inspektur Dua Eko Sujarwo, pelayanan di Pulau Tabuan khusus untuk pelayanan pada masyarakat khususnya di wilayah terpencil.

"Hasil pelayanan, menerima tiga laporan kehilangan, empat SKCK, dua konsultasi hukum, dua kali patroli dialogis dan tujuh kali menyambangi tokoh masyarakat di Pulau Tabuan," ujar Eko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kamis (27/5/2021).

Ia mengaku, untuk kegiatan di sana beberapa personel dilibatkan, sebab sejak awal sudah direncanakan gelar pelayanan laporan kepolisian, SKCK, konsultasi hukum dan pemecahanan masalah gangguan kamtibmas. 

"Kegiatan berkantor di luar bersamaan dengan pelayanan pemkab sebagai peningkatan sinergitas dengan Pemkab Tanggamus," kata Eko.

Baca juga: Kapolsek Sukarame: Remaja yang Terlibat Aksi Tawuran Perang Sarung Terancam Tidak Dapat Urus SKCK

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kedua sebab pada Juli 2020 juga melaksanakan kegiatan serupa.

Menurut Eko, dalam kegiatan itu masyarakat sangat antusias dan bahkan menginginkan kegiatan serupa sering dilaksanakan, seperti sepekan sekali atau sebulan sekali.

"Banyak mayarakat juga meminta adanya pos polisi di Pulau Tabuan guna meminimalisir kejadian maupun gangguan kamtibmas serta pelayanan masyarakat terkait kepolisian," kata Eko.

Pulau Tabuan adalah pulau satu-satunya yang ada di Tanggamus dan masuk wilayah adminiatrasi Kecamatan Cukuh Balak. Lokasinya terletak di pintu masuk Teluk Semaka. 

Di pulau itu ada empat yakni Pekon Sawang Balak, Pekon Suka Banjar, Pekon Karang Buah dan Pekon Kutha Kakhang. Untuk menuju ke sana dijangkau melalui perjalana laut satu jam dari Pekon Putih Doh, Kec. Cukuh Balak.

Sebagian besar topografi pulau adalah daerah curam, dataran tinggi, dan sebagian besar masih hutan dan kebun. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved