Breaking News:

Tempat Isolasi Bagi PPDN

Thamrin Apresiasi Kinerja Nakes di Tempat Isolasi Rusunawa dan NBR Kalianda

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin Mengapresiasi Kinerja Nakes di ruang isolasi Rusunawa dan Negeri Baru Resort Kalianda.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Ilustrasi - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin - Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin Mengapresiasi Kinerja Nakes di ruang isolasi Rusunawa dan Negeri Baru Resort Kalianda. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sekretaris Daerah Kabuapten Lampung Selatan Thamrin mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan (Nakes) di ruang isolasi Rusunawa dan Negeri Baru Resort Kalianda, yang melayani Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

"Kami akan support segala kebutuhan mereka. Mulai dari makanan, obat-obatan, hingga vitaminnya. Supaya imun mereka tetap terjaga," kata Thamrin, Minggu (30/5/2021).

"Tak hanya itu, kami juga akan memperjuangkan insentif mereka. Terimakasih sudah memberikan pelayanan yang terbaik," lanjut mantan Kepala BLHD Lampung Selatan itu.

Terpisah, juru bicara Satgas Covid Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, terdapat 302 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat yang bertugas di ruang isolasi rumah sakit, Rusunawa dan Negeri Baru Resort.

"Mereka bertugas di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Bob Bazar, Rusunawa Kalianda, NBR Kalianda, dan lainnya," kata Eka.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan ini menegaskan, bagi pelaku perjalan yang hendak melintas dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa untuk dapat melakukan rapid tes di daerah asalnya.

Menurutnya, sekarang rapid test antigen dapat berlaku 3x24 jam. Para pelaku perjalanan pun dapat melakukan rapid test antigen di daerah asal terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

"Jadi sebisa mungkin pelaku perjalanan melakukan rapid tes di daerah asalnya,"  tegas Eka.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus).

Penulis: Deni Saputra
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved