Breaking News:

UM Metro

12 Mahasiswa UM Metro Ikuti Penjaringan Peserta NUDC

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan penjaringan peserta untuk mengikuti ajang National University Debate Competition

Ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan penjaringan peserta untuk mengikuti ajang National University Debate Competition ( 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan penjaringan peserta untuk mengikuti ajang National University Debate Competition (NUDC) pada Senin, 31 Mei 2021 bertempat di Aula Gedung E, Kampus setempat.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Metro, Syaifuddin Latief Darmawan, M.Pd berharap peserta dalam ajang ini mampu saling menguatkan, sebab ajang ini merupakan wadah yang bisa membantu peserta meningkatkan kualitas.

"Ajang ini mewadahi seluruh fakultas yang memiliki kemampuan bahasa inggris dan yang mau belajar. Harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer," kata Syaifuddin.

Selain dari FKIP UM Metro, Fakultas yang ikut berpartisipasi mengirimkan mahasiswa sebagai peserta dalam ajang penjaringan ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan 4 mahasiswa, sehingga total peserta yang mengikuti penjaringan adalah 12 mahasiswa.

Sementara Refai, M. Pd selaku tim pengarah kegiatan NUDC mengutarakan bahwa UM Metro kurang lebih 10 tahun terlibat dalam ajang NUDC.

Menurutnya tim pengarah akan membenahi hal-hal yang menjadi catatan mulai dari awal mengikuti ajang debat bahasa inggris ini.

"Semakin kesini, kita akan memperbaiki catatan-catatan kekurangan kita pada tahun-tahun sebelumnya," tutur Refai, M. Pd.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti ajang NUDC di tahun sebelumnya yaitu Gesia Afifah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyampaikan dalam mengikuti ajang ini kuncinya adalah membaca dan tetap semangat,

"Isu yang diangkat dalam debat terkadang tidak kita ketahui, jadi,poin yang dilihat dalam ajang debat ini bukan hanya kecakapan berbahasa inggris, melainkan critical thingking dalam menanggapi isu tersebut," tegas Gesia. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved