Breaking News:

Lampung Timur

Pemkab Lampung Timur Gelar Rakor Posyandu, Harapkan Tak Ada Balita dan Lansia Kekurangan Gizi

Pemkab Lampung Timur melaksanakan rapat koordinasi pengelolaan posyandu tahun 2021 melalui webinar.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Pemkab Lampung Timur
Pemkab Lamtim Gelar Rapat Koordinasi Posyandu di ruang Vicon Gugus Tugas Kabupaten Lampung Timur, Senin (31/5/2021). Pemkab Lampung Timur Gelar Rakor Posyandu, Harapkan Tak Ada Balita dan Lansia Kekurangan Gizi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pemkab Lampung Timur melaksanakan rapat koordinasi pengelolaan posyandu tahun 2021 melalui webinar dengan tema Aktuaisasi peran posyandu mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Acara tersebut bertempat di ruang Vicon Gugus Tugas Kabupaten Lampung Timur, Senin (31/5/2021). 

Bupati Lampung Timur yang di wakili oleh Plt Sekdakab Lampung Timur, M Yusuf menyampaikan, posyandu adalah salah satu kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah untuk masyarakat, yang mana dalam pelaksanaannya dibantu oleh petugas kesehatan. 

"Adanya posyandu bertujuan untuk mengurangi angka kematian, meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, dan berfungsi sebagai wadah gerakan reproduksi keluarga sejahtera," ujarnya, Senin (31/5/2021). 

Menurutnya, tujuannya untuk meningkatkan pemahaman stakeholder dan masyarakat tentang keberadaan posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya posyandu ini diharapkan tidak ada lagi balita ataupun lansia yang kekurangan gizi, dan dapat menyadarkan seseorang akan pentingnya menjaga kesahatan bagi diri sendiri. Semua orang pasti menginginkan hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," jelasnya.

M Yusuf juga menuturkan, gaya hidup sehat merupakan sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. 

\"Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan yaitu menjaga asupan makanan dan berolahraga, Selain itu, untuk menjaga kesehatan seseorang dapat mengikuti kegiatan posyandu," tuturnya. 

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved