Breaking News:

Lampung Timur

Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Ali Imron Ajak Masyarakat Cintai Tanah Air

Hadir pula Danramil 429-03/Marga Tiga diwakili Pelda Budiman, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Arman, dan Kades Tanjung Harapan Sarifudi

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Yogi
Anggota DPRD Provinsi Lampung Ali Imron menyosialisasikan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur, Senin (31/5/2021).   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Anggota DPRD Provinsi Lampung Ali Imron menyosialisasikan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur, Senin (31/5/2021).  

Hadir pula Danramil 429-03/Marga Tiga diwakili Pelda Budiman, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Arman, dan Kades Tanjung Harapan Sarifudin Alwi.

Ali Imron menyampaikan, pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan sangat penting guna penguatan rasa cinta Tanah Air.

"Diakui maupun tidak, saat ini pemuda pemudi kita sudah tergradasi terkait masalah wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila. Oleh karena itu, saya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan ini guna mengembalikan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air kita terhadap bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Pelda Budiman mengatakan, rasa nasionalisme tidak cukup tanpa dilandasi dengan norma dalam Pancasila. 

Baca juga: Danramil Mayor Inf Sutoto Beri Materi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kota Baru

"Keikutsertaaan kita dalam membela dan mempertahankan keutuhan NKRI sudah tertuang dalam UUD 1945 pasal 27 ayat 3 dan pasal 30 ayat 1. Namun rasa nasionalisme yang tinggi itu juga tidak cukup tanpa dilandasi dengan dan norma-norma lima sila yang terkandung dalam Pancasila," ucapnya. 

Ia mengimbau masyarakat untuk membatasi penggunaan media sosial (medsos). 

"Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang kiranya membawa dampak negatif terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Hendaknya kita bijak dalam bermedsos,” imbuhnya.

"Saat ini kita bahkan dunia masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Saya mengimbau dan mengajak warga Tanjung Harapan khususnya, agar patuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu patuhi 5M di mana pun berada,” tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved