Breaking News:

Bandar Lampung

Pelayanan Publik di Polresta Bandar Lampung Berjalan Normal Pasca OTT Mabes Polri

Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polresta Bandar Lampung tetap beroperasi

Penulis: joeviter muhammad | Editor: soni
tribun lampung/joeviter muhammad
Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polresta Bandar Lampung tetap beroperasi seperti biasa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polresta Bandar Lampung tetap beroperasi seperti biasa.

Pemeriksaan yang dilakukan Divisi Propam Mabes Polri terhadap sejumlah oknum tidak mempengaruhi pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menyatakan seluruh pelayan publik di Polresta Bandar Lampung, khususnya yang berhubungan dengan Satlantas masih berjalan dengan normal.

"Sama seperti biasa, baik itu seluruh jenis pelayanan publik tidak hanya di SIM tapi juga pelayanan SKCK dan SPKT," kata Yan Budi, Selasa (1/6/2021).

Yan Budi memastikan semua pelayanan ke publik berjalan seperti biasa, dengan tetap mentaati tata tertib protokol kesehatan.

Baca juga: Mabes Polri Benarkan Perwira Polresta Bandar Lampung Kena OTT karena Dugaan Pungli SIM

Mengenai dugaan OTT yang menyeret oknum perwira di Satlantas Polresta Bandar Lampung, Kapolresta menyebut hal itu merupakan bagian dari program kerja Kapolri.

Menurut Yan Budi, giat yang dilakukan Divpropam Polri itu salah satu bentuk penjabaran program Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) Kapolri.

"Itu hanya kegiatan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Mabes Polri dan Polda Lampung kepada seluruh pelayanan publik," kata Yan Budi. 

Tidak hanya di pelayanan SIM, lanjutnya fungsi pengawasan juga dilakukan Divpropam di pelayanan publik lain seperti SKCK dan SPKT 

Yan Budi menjelaskan, kegiatan tersebut turut dilakukan di seluruh Mako Polres Kepolisian Indonesia, tidak hanya di Polresta Kota Bandar Lampung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved