Breaking News:

UM Metro

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Juarai Pertandingan Taekwondo Internasional

Nabil Chaniago adalah seorang atlet taekwondo profesional kota Metro. Saat ini Nabil berstatus mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhamma

ist
Nabil Chaniago adalah seorang atlet taekwondo profesional kota Metro. Saat ini Nabil berstatus mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro semester II. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Nabil Chaniago adalah seorang atlet taekwondo profesional kota Metro. Saat ini Nabil berstatus mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro semester II.

Menurut Nabil semenjak adanya pandemic covid 19 tidak pernah ada lagi kejuaran atau perlombaan Taekwondo seperti biasanya. Namun ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih

“Saya tetap berlatih rutin seperti biasa walaupun tidak ada perlombaan, namun kemarin saya mencoba mengikuti lomba secara virtual untuk kategori poomsae (seni) ” ujarnya.

Lomba yang diikuti Nabil adalah Online Indonesia International Biho Championship 2021, pada tanggal 12 April 2021. Lomba ini diikuti oleh beberapa negara dan hanya khusus untuk kategori Poomsae (seni) karena untuk kategori laga tidak memungkinkan saat ini.

“Alhamdulillah saya meraih medali perak, sangat tidak menyangka karena basic saya adalah bertarung. Sebelum mengikuti lomba saya berlatih keras mempelajari poomsae, dan hasilnya tidak mengecewakan” ungkap NabilNTentu ini bukan prestasi pertama bagi penyandang sabung hitam DAN II KUKKIWON ini, ia sering menjuarai lomba-lomba di tingkat propinsi dan nasional.

Pada tahun 2017 ia memperoleh juara 1 pada kejuaraan nasional open di Palembang. Menurut Nabil, ia aktif berlatih taekwondo sejak kelas 2 SD.

Mahasiswa kelahiran Metro, 25 Februari 2002 ini juga aktif menjadi pelatih taekwondo di dojang GEDTA TAEKWONDO. Hal yang membanggakan, ia juga sudah sering membimbing junior-juniornya untu mengikuti perlombaan tingkat nasional.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved