Breaking News:

Lampung Selatan

Ombudsman RI Ajak Inspektorat Lampung Selatan Optimalkan Aduan Masyarakat

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima kunjungan Ombudsman RI di Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id/Domi
Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya saat kunjungi Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan. Ombudsman RI Ajak Inspektorat Lampung Selatan Optimalkan Aduan Masyarakat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima kunjungan Ombudsman RI di Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

Dalam kunjungannya kali ini ke Kabupaten Lampung Selatan yakni untuk mensinergikan kerja Ombudsman dengan pemerintah daerah.

"Kami mengajak kepada setiap inspektorat, untuk mengoptimalkan aduan-aduan dari masyarakat. Supaya mekanisme berjenjangnya berjalan," Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya, Jumat (5/6/2021).

"Jadi harus masuk dulu ke institusi pelayanan publik masing-masing, lalu ke inspektorat, kemudian barunmasuk ke Ombudsman," sambungnya.

Dadan memnuturkan beberapa waktu lalu Ombudsman Lampung dan kepala daerah di kabupaten atau kota yang ada di Lampung, sudah membuat penguatan total poin terkait penyelesaian aduan-aduan masyarakat.

"Penguatan total poin terhadap aduan masyarakat itu merupakan proses kinerja Ombudsman dengan seluruh inspektorat kabupaten atau provinsi di Lampung," ungkap Dadan.

"Tidak semua laporan masyarakat itu masuk ke Ombudsman. Karena ternyata banyak pengaduan-pengaduan yang masuk ke Ombudsman dapat diselesaikan di tingkat inspektorat," sambungnya.

"Kecuali laporan-laporan yang telah dilaporkan ke pengelola pengaudan, lalu ke inspektorat tidak selesai. Baru Ombudsman yang menangani," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved