Breaking News:

UM Metro

Penjaringan Peserta KDMI, Wakil Rektor III UM Metro Ajak Mahasiswa Perbanyak Literasi

Berupaya jaring peserta Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) terbaik, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lakukan penjaringan secara bertahap.

ist
Berupaya jaring peserta Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) terbaik, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lakukan penjaringan secara bertahap. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Berupaya jaring peserta Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) terbaik, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lakukan penjaringan secara bertahap.

Penjaringan perdana dilakukan melalui sebaran google form yang diisi oleh mahasiswa. Lalu kemudian para peserta mengikuti seleksi tahap pertama untuk mengukur kemampuan pengembangan materi, berlangsung di aula gedung E kampus setempat pada Rabu, 02 Juni 2021.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. dalam sambutannya mengimbau peserta untuk berdebat secara ilmiah.

“Hari ini adalah langkah awal untuk membentuk tim KDMI yang handal sebagai yang siap terjun mewakili UM Metro dalam kompetisi debat ini. Saya berpesan kalo berdebat, berdebatlah secara opini yang dilengkapi dengan data bukan hanya opini belaka atau mitos,” terang Oka.

Menurutnya, mahasiswa harus memperbanyak literasi guna menambah wawacan yang luas.

“Di sinilah tempat saudara mengaktualisasikan diri. Perbanyak literasi, membaca hal-hal untuk menambah wawasan, buktikan kalo saudara adalah mahasiswa PTS terbaik di sumtera,” tambahnya.

Sementara itu, Refai, M.Pd. mewakili tim dosen pendamping menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa berpikir kritis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kita semua untuk berpikir kritis dan bersikap secara sportif,” tukasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved