Breaking News:

Metro

Wahdi Sebut Situasi Zona Covid-19 Bisa Berubah dalam Seminggu

Wali Kota Metro Wahdi menilai situasi zona Covid-19 dapat berubah dalam satu minggu sesuai dengan penilaian gugus tugas.

Dok Pemkot Metro
Wali Kota Metro Wahdi menghadiri rapat evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro di OR Setda, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi menilai situasi zona Covid-19 dapat berubah dalam satu minggu sesuai dengan penilaian gugus tugas.

"Penilaian ini dilakukan menjadi tiga kriteria, yaitu epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan. Perlunya melakukan 3T (test, tracing, dan treatment) kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar daerah," ujar Wahdi dalam rapat evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro di OR Setda, Jumat (4/6/2021).

Dijelaskannya, jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 1.127 dan sudah mengalami penurunan kasus di bulan Februari dan Maret.

Banyaknya pasien terpapar tanpa gejala 66 persen, tanpa riwayat perjalanan 83 persen, dan tanpa riwayat kontak sebesar 72 persen.

"Adanya pemberlakuan PPKM di kelurahan ini cukup membuat kemajuan, pengurangan pertambahan pasien covid di berbagai kelurahan. Perubahan zona yang signifikan di berbagai kelurahan merupakan keberhasilan," terangnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kota Metro Bertambah 25 Kasus Dalam Dua Hari

Ia menuturkan, Pemkot Metro sudah menyiapkan rencana program vaksinasi secara massal untuk masyarakat pada fasilitas umum, vaksinasi drive thru, dan vaksinasi gotong royong, sebagaimana yang telah diinstruksikan presiden.

"Tetapi ada masalah, ini masih hanya rencana. Vaksin yang untuk daerah kita belum ada. Jadi ini masih rencana yang akan dilaksanakan apabila vaksin sudah ada," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved