Breaking News:

Lampung Utara

Warga Miskin Butuh Bantuan, Mbak Binarjo Hanya Bisa Terbaring Lemah di Tempat Tidur

Mbak Binarjo (86), warga Dusun 5 Desa Batujara Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Mbah Binarjo, Sarga Dusun 5 Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara Membutuhkan Uluran Tangan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Mbak Binarjo (86), warga Dusun 5 Desa Batujara Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Kondisi fisiknya terlihat kurus, dengan kulit yang membungkus tulang tuanya.

Sejak satu tahun lalu, mbah Binarjo mengidap penyakit serius pada bagian lambung. Kondisi ekonominya yang tidak mampu, membuat sang istri Sumasti (78), tidak bisa membawanya berobat ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

Praktis kini mbah Binarjo tidak lagi dapat beraktivitas seperti biasanya. Ia selama ini bekerja serabutan, mulai dari jadi buruh kerja bangunan, upah cari makan hewan, hingga membersihkan rumput halaman.

"Mbah Binarjo ini tidak memiliki pekerjaan tetap, hanya mengandalkan penghasilan dari pekerjaan serabutan," kata Amir, seorang tetangganya, Jumat (04/06/2021).

Kondisi mbah Binarjo yang kini hanya terbaring lemah di tempat tidur ini, membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Baca juga: Alami Luka Bakar Akibat Bermain Korek Api, Bocah Asal Kota Alam Lampung Utara Butuh Bantuan

Apalagi saat ini kondisi usianya sudah uzur. Keluarga pun kondisi ekonominya tidak mampu.

Sejauh ini, belum ada perhatian dari pemerintah daerah terkait dengan kondisi penyakit yang diderita mbah Binarjo ini. 

Sementara, untuk dermawan sejauh ini belum ada yang mengulurkan tangannya membawa mbah Binarjo berobat ke dokter atau ke rumah sakit.

"Paling tidak, sebagai bentuk rasa kemanusiaan, masih kita bantu semampu kita. Kondisi mbah Binarjo ini sangat memprihatinkan," terang Amir.

Mewakili pihak keluarga, ia pun sangat berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk dapat membantu pengobatakan dari mbah Binarjo.

"Mewakili keluarga, kami berharap adanya bantuan untuk penyembuhan, dari mana saja. Mau dari Pemerintah, swasta, siapapun itu. Mari kita sama-sama membantu meringankan beban dari mbah Binarjo ini," tegas Amir. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved