Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Usulkan Pringsewu Ikut Ajang Anugrah Desa Wisata Kemenparekraf

Provinsi Lampung akan mengusulkan Kabupaten Pringsewu mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf Republik Indonesia

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Kepala Disparekraf Provinsi Lampung, Provinsi Lampung akan usulkan Pringsewu ikut ajang Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf Republik Indonesia tahun ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung akan mengusulkan Kabupaten Pringsewu mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf Republik Indonesia 2021. 

Hal itu dikatakan oleh kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Edarwan saat dihubungi, Minggu (6/6/2021).

Menurut mantan kepala Bappeda Kabupaten Lampung Selatan itu, untuk di Provinsi Lampung kabupaten yang memiliki banyak titik untuk dijadikan desa wisata ada di Pringsewu.

Pringsewu memiliki talang air yang merupakan peninggalan Belanda. Disana juga ada jembatan tetapi dibawah aliran air.

Juga ada bukit yang dikelola masyarakat menjadi tempat wisata, bukit itu awalnya biasa saja. Tetapi kini menjadi tempat wisata yang bagus.

"Kami dorong Pringsewu untuk ikuti anugrah desa wisata tersebut, dan yang penting itu dengan ada desa-desa inspiratif ini diharapkan ada desa lain yang ikut serta juga, " kata Edarwan yang juga Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung ini. 

Ia pun mengajak kepada kepala desa sebagai motor penggerak di desa, untuk dapat menggali potensi di desanya.

Melahirkan ide kreatif dalam membangun satu destinasi desa wisata yang bagus.

Apalagi Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Uno telah mensosialisasikan agar seluruh daerah dapat mengikuti anugerah desa wisata 2021.

"Kami telah menyurati pemerintah kabupaten dan kota untuk mengikuti anugrah desa wisata. Untuk mengusulkan desa mana yang punya potensi bagus dan dapat memenangkan," ujar Edarwan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved