Berita Bola Euro 2021

JELANG Jadwal Pembukaan Euro 2021, Gareth Southgate Bimbang Pilih Penyerang

Jelang jadwal pembukaan Euro 2021 ( Euro 2020 ), pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku, bingung dalam memilih pemain depan.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
SCOTT HEPPELL / POOL / AFP
Ilustrasi. Jelang jadwal pembukaan Euro 2021 ( Euro 2020 ), pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku, bingung dalam memilih pemain depan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang jadwal pembukaan Euro 2021 ( Euro 2020 ), pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku, bingung dalam memilih pemain depan.

Adapun laga uji coba jelang jadwal Euro 2021 antara Inggris vs Rumania itu telah berlangsung di Riverside Stadium, pada Minggu (6/6/2021) atau Senin dini hari WIB.

Semua pertandingan jelang Euro 2021 dapat disaksikan via link live streaming Euro 2021 di link live streaming Mola TV dan RCTI.

Gareth Southgate menyebut, semua penyerang Timnas Inggris dalam performa terbaik.

Ia mengatakan, harus menemukan keseimbangan yang tepat di gelaran Euro 2020.

Baca juga: 6 Pemain Man City dan Pep Guardiola Diganjar Penghargaan Terbaik Liga Inggris

Jack Grealish dipastikan akan menjadi starter Inggris saat melawan Kroasia di Wembley Minggu depan dengan penampilan mengesankan saat Inggris mengalahkan Rumania 1-0 dalam pertandingan pemanasan kedua dan terakhir di Stadion Riverside.

Playmaker Aston Villa itu tampil luar biasa dalam kemenangan Inggris atas Austria dengan memenangkan penalti di babak kedua, yang dikonversi kapten Marcus Rashford.

Laga persahabatan Inggris 1-0 Rumania pemanasan Euro 2020
Laga persahabatan Inggris 1-0 Rumania pemanasan Euro 2020 (Getty Images)

Southgate mengatakan Grealish memiliki kualitas "mengubah pertandingan" tetapi Phil Foden dan Mason Mount juga akan berusaha mendapatkan tempat setelah musim yang bagus di liga.

Sementara manajer Inggris kemungkinan akan memilih setidaknya satu penyerang lagi dari Rashford, Raheem Sterling, Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

“Pasti akan sulit untuk memasukkan semuanya!” kata Southgate.

Baca juga: Jadwal Pembukaan Euro 2021, Lihat Hadiah yang Diterima Juara Piala Eropa

“Harus ada keseimbangan untuk tim mana pun dan selalu ada permainan angka yang harus dimainkan. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami memiliki empat pemain penyerang ke dalam tim dan tim yang berbeda memiliki cara yang berbeda untuk melakukan itu.

“Chelsea baru saja memenangkan Liga Champions bermain dengan tiga [penyerang], sungguh. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat, menemukan para pemain dalam performa terbaik, para pemain yang kami pikir adalah pemain terbaik kami untuk berbagai permainan.

“Tapi kita akan membutuhkan mereka semua. Pemain yang memulai game pertama, akan ada perubahan selama pertandingan.

“Saya sedang berbicara dengan seseorang di luar tentang [Piala Dunia] 1998. Saya cukup yakin David Beckham tidak memulai pertandingan pertama, saya tahu Michael Owen tidak dan pada akhir turnamen Michael Owen adalah superstar dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved