Breaking News:

Pesisir Barat

Launching Produk UMKM Pesisir Barat, Wakil Bupati Berharap Kesejahteraan Meningkat

Wakil Bupati Pesisir Barat Zulqoini Syarif mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara Launching Produk UMKM Kabupaten Pesisir Barat

ist
Ilustrasi. Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH. Mengikuti Webinar Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara Launching Produk UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 di Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Zulqoini menyampaikan, pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. 

Di samping pembangunan di bidang insfrastruktur dan ekonomi, lanjut dia, pembangunan manusia juga tidak kalah pentingnya. 

"Melalui pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha, peran perempuan dan keluarga sebagai satuan terkecil di dalam masyarakat pun memiliki peran penting dalam peningkatkan kesejahteraan masyarakat," terang Zulqoini, Rabu (9/6/2021).

"Selain itu, pengembangan minat dan kemampuan dalam mengembangkan produk-produk olahan maupun kerajinan juga merupakan hal yang tak kalah pentingnya," tambah dia.

Selanjutnya, dalam situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini, Zulqoini menilai, tentunya memberikan dampak yang signifikan di dalam dunia usaha. 

Zulqoini menambahkan, banyaknya pemutusan hubungan kerja yang terjadi mengakibatkan meningkatnya angka pengangguran secara nasional maupun regional. 

"Hal ini berimplikasi pada menurunnya daya beli masyarakat terhadap kebutuhan," kata dia.

Namun dengan bermunculannya UMKM, ia meneruskan, sangat membantu dalam menggerakkan perekonomian masyarakat yang melemah.

"Sekaligus mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pesisir Barat melalui penyerapan tenaga kerjanya," terangnya.

Ia berharap, ke depan Kabupaten Pesisir Barat dapat terus bersinergi dengan pihak eksternal lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi dan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat

"Saya yakin dan percaya dengan kepedulian kita bersama akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pesisir Barat," tegasnya. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved