Breaking News:

Rektor Itera Meninggal Dunia

Rektor UTI Nasrullah Kenang Sosok Prof Ofyar Z Tamin

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) HM Nasrullah Yusuf ungkap rasa duka yang mendalam bahkan ia kaget mendapat kabar meninggalnya Prof Ofyar.

Dokumentasi UTI
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengaku kaget dan berduka atas meninggalnya Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) HM Nasrullah Yusuf mengaku sangat kaget atas kabar meninggalnya Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin.

"Beliau itu orang yang baik dan rendah hati selama saya mengenal beliau," kata Rektor Teknokrat HM Nasrullah Yusuf saat dihubungi Tribun Lampung, Rabu (9/6/2021). 

Menurutnya, Prof Ofyar merupakan sosok yang penuh kreatifitas dan idenya luar biasa dalam membangun Institut Teknologi Sumatera (Itera). 

“Cara kerjanya patut diacungi jempol dalam mewujudkan (pembangunan) Itera,” kata Nasrullah Yusuf.

“Karena idenya itu yang luar biasa, seperti yang lainnnya kalau profesor itu biasanya ilmuan,” imbuhnya.

Baca juga: Berita Duka, Rektor Itera Ofyar Z Tamin Meninggal Dunia di Jakarta

Nasrullah Yusuf mengatakan Prof Ofyar Z Tamin ini bukan saja dikenal sebagai pimpinan Itera tetapi juga sebagai leader dan manajer yang bisa melaksanakan tugas-tugas yang lainnya. 

"Dan kami sangat kehilangan sosok beliau, terakhir ketemu dengan beliau itu pada waktu itu peresmian laboratorium bersama  Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti) Prof Ismunandar,” kata Nasrullah.

Nasrullah menambahkan selama ini Prof Ofyar Z Tamin aktif di Forum Rektor Indonesia dan terakhir bertemu dalam forum rektor pada saat di UNY.

“Beliau itu dalam pendekatannya juga bagus dan yang paling penting beliau itu mau datang ke kampus Teknokrat,” tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved