Breaking News:

Politik Lampung

Kepemimpinan Baru DPW PPP Lampung Digoyang Internal

Kepemimpinan baru DPW PPP Lampung mulai digoyang oleh internal PPP sendiri. pengurus DPC PPP Kabupaten/Kota meminta muswil DPW PPP Lampung diulang.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Hanif Mustafa
Dok Busyairi
DPW PPP Saat Muswil di Jakarta 3 Juni 2021, Pengurus DPC PPP Kabupaten/Kota di Lampung meminta muswil DPW PPP Lampung diulang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kepemimpinan baru DPW PPP Lampung mulai digoyang oleh internal PPP sendiri.

Diketahui, Muswil 3 Juni lalu menghasilkan Dewi Arimbi sebagai Ketua DPW PPP Lampung dan Supriyanto sebagai Sekretaris DPW PPP Lampung.

Sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten/Kota meminta muswil DPW PPP Lampung diulang lantaran banyak kader yang keberatan.

"Diharapkan ada peninjauan ulang hasil musyawarah kemarin karena masih banyak (DPC) yang keberatan pasca muswil tapi belum berani bersuara," kata Ketua DPC PPP Lampung Selatan Yandi Efendi, Kamis (10/6/2021).

Ia menjelaskan, awalnya 11 DPC sudah menyatakan mendukung Anggota DPRD Lampung Supriyanto menjadi ketua kepada Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi melalui video call.

Baca juga: Kepengurusan DPW PPP Lampung Ditenggat Rampung 20 Hari

"Setelah itu ada isu yang dihembuskan oleh DPP kalau itu hak veto ketua umum, siapapun orangnya tanpa seizin ketua umum itu tidak bisa jadi ketua, dengan berat hati kami menerima dan melakukan muswil itu dengan agenda yang dipindahkan ke Jakarta," sebut Yandi.

Alasan Yandi meminta Muswil diulang lantaran ingin memiliki pemimpin dari tanah Lampung.

Menurutnya, PPP Lampung membutuhkan pemimpin yang memiliki pengalaman mumpuni dan berdomisili di Lampung agar mudah melakukan konsolidasi untuk membesarkan partai. 

"Sedangkan dia (Dewi Arimbi)  jarang pulang, gimana mau membesarkan partai, secara logikanya yang megang orang Lampung yang domisilinya di sini saja susah apalagi dia," ujar Yandi.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris DPC PPP Pesawaran Azizan.

Baca juga: Dewi Arimbi Calon Kuat Ketua DPW PPP Lampung

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved