Breaking News:

Tribun TV Lampung

Metro Heritage Sebar Tulisan Sejarah di Sosmed demi Gaet Kawula Muda

Komunitas Pegiat Sejarah Metro Heritage sebar tulisan di sosial media (sosmed) untuk tularkan minat kawula muda melek sejarah.

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Hanif Mustafa
Tangkapan Layar Tribun TV Lampung
Metro Heritage debar tulisan sejarah via sosmed sebagai strategi efektif untuk menarik minat anak muda melek sejarah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Komunitas Pegiat Sejarah Metro Heritage kerap menyebar tulisan di sosial media (sosmed) untuk membangun minat kawula muda melek sejarah khususnya di Kota Metro.

Hal ini diungkapkan oleh pegiat sejarah dari Metro Heritage Pandu Pinuju Widodo dalam bincang Urban Fest Tribun TV Lampung yang dipandu Redaktur Lifestyle Teguh Prasetyo, Kamis (10/6/2021).

"Itu salah satu cara efektif yang kami lakukan untuk menarik minat anak muda agar melek sejarah," kata Pandu Pinuju.

Tak sedikit mahasiswa menjadi terpancing akan postingan yang disebar komunitas ini secara kontinyu di sosmed.

Sementara Kian Amboro, dosen sejarah UM Metro yang juga pegiat sejarah menambahkan, pihaknya belum lama ini menggelar kegiatan hunting history di Sukadana Lampung Timur.

Baca juga: Koordinator FRPKB Prof Karomani Nilai Generasi Muda Alami Kemerosotan Karakter

"Dalam rangka memberi support agar komunitas-komunitas pegiat sejarah di daerah lain bisa tumbuh. Selain itu mengenalkan sejarah pada generasi Z," ujar Kian.

Menurutnya ada tantangan tersendiri untuk menggeliatkan kegiatan sejarah karena sama-sama tahu membahas sejarah bukan sesuatu yang populer.

"Sehingga hal yang harus dibangun lebih dahulu adalah minatnya untuk mengenali sejarah. Perlu strategi untuk menggaet kawula muda agar peduli sejarah," kata dia. ( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia M )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved