Breaking News:

UM Metro

Pendidikan Ekonomi Award 2021 Meriahkan Milad HIMADIKMI UM Metro

Program studi pendidikan ekonomi pada tahun ini memulai program Pendidikan Ekonomi Award yang merupakan salah satu ajang pemberian apresiasi kepada ma

ist
Program studi pendidikan ekonomi pada tahun ini memulai program Pendidikan Ekonomi Award yang merupakan salah satu ajang pemberian apresiasi kepada mahasiswa pendidikan ekonomi yang berprestasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Program studi pendidikan ekonomi pada tahun ini memulai program Pendidikan Ekonomi Award yang merupakan salah satu ajang pemberian apresiasi kepada mahasiswa pendidikan ekonomi yang berprestasi.

Pemberian apresiasi dari program pendidikan ekonomi UM Metro kepada mahasiswa berprestasi ini bertepatan pada acara Milad HIMADIKMI UM Metro. (UM Metro, 29 Mei 2021).

Fajri Arif Wibawa, M.Pd salah satu dosen pendidikan ekonomi menyampaikan bahwa mahasiswa pendidikan ekonomi tidak hanya berprestasi di bidang pendidikan ekonomi saja. Melainkan memiliki prestasi dibidang akademik maupun non akademik. Program studi pendidikan ekonomi UM Metro telah membuka peluang bagi mahasiswa berprestasi untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Pendidikan Ekonomi Award dengan 11 kategori.

Dari 11 kategori yang ada, terdapat 5 kategori mahasiswa berprestasi yang masuk nominasi pada ajang Pendidikan Ekonomi Award Tahun 2021 antara lain: mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik, keorganisasian, minat dan bakat, mahasiswa terinspiratif, dan kewirausahaan terbaik.

Hal ini dikarenakan mahasiswa belum memenuhi sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pada kategori tersebut. Penilaian mahasiswa berprestasi ini telah dilakukan oleh dosen pendidikan ekonomi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga menetapkan 5 nominasi mahasiswa terbaik di program pendidikan ekonomi award tahun 2021.

Pemberian apresiasi dari program pendidikan ekonomi UM Metro kepada mahasiswa berprestasi ini bertepatan pada acara Milad HIMADIKMI UM Metro. (UM Metro, 29 Mei 2021).
Pemberian apresiasi dari program pendidikan ekonomi UM Metro kepada mahasiswa berprestasi ini bertepatan pada acara Milad HIMADIKMI UM Metro. (UM Metro, 29 Mei 2021). (ist)

Triani Ratna Wuri, M.Pd selaku ketua program studi pendidikan ekonomi UM Metro juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah memberikan penampilan memukau pada acara Milad HIMADIKMI UM Metro. Seni tari dan tapak suci merupakan prestasi mahasiswa di bidang non akademik kategori minat dan bakat yang perlu dikembangkan.

Harapannya program Pendidikan Ekonomi Award ini dapat terus diagendakan setiap tahunnya. Hal ini untuk memacu semangat mahasiswa pendidikan ekonomi untuk lebih bersemangat mengukir prestasi dan berkreasi.

5 Nominasi Mahasiswa Berprestasi Program Studi Pendidikan Ekonomi UM Metro
Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik diraih oleh Dian Erlita Wulandari Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro semester 6. Memiliki prestasi akademik yang diperoleh selama masa kuliah di UM Metro.

Mahasiswa Kewirausahaan Terbaik diraih oleh Ajeng Wijayanti Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro semester 4. Telah memiliki usaha sendiri hingga memiliki 2 outlet yang tersebar di Kota Metro.

Mahasiswa Berprestasi Dalam Bakat dan Minat diraih oleh Farra Dilla Susanti Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro semester 2. Telah mengikuti kegiatan lomba baik dalam dan diluar kampus untuk mengembangkan minat dan bakatbyang dimilikinya.

Mahasiswa Terinspiratif diraih oleh Ni Sayu Made Indah WulandariMahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro semester 4 dengan tulisannya berjudul "Mimpi Yang Disepelekan Kubalas Dengan Karya Yang Membanggakan."

Mahasiswa Berprestasi Dalam Bidang Organisasi diraih oleh Samsul Bahari Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro semester 6. Memiliki pengalaman leadership dalam berorganisasi.

Pemberian apresiasi kepada mahasiswa melalui Pendidikan Ekonomi Award ini dapat menjadi pendukung bagi mahasiswa baik saat kuliah atau setelah lulus. Terlebih pada saat akan masuk dunia kerja. Prestasi mahasiswa yang dibuktikan dengan sertifikat dan penghargaan lain dapat menjadi salah satu pendukung.

Pada zaman yang serba cepat berubah ini, mahasiswa juga harus menjadi manusia yang multitalenta. Semangat dan terus berprestasi mahasiswa pendidikan ekonomi UM Metro.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved