Breaking News:

Mesuji

Wakapolres Mesuji Kompol M Joni Ajak Masyarakat Bersama Atasi Pandemi Covid 19

Wakapolres Mesuji Kompol M Joni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polres Mesuji
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan oleh Satbinmas di Aula Tribrata Endra Dharma laksana Polres Mesuji. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Wakapolres Mesuji Kompol M Joni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

Ajakan ini disampaikannya saat mengisi fokus group discussion (FDG) yang digelarr Binmas Polres Mesuji pada Rabu (9/6/2021).

Joni mengatakan, upaya mencegah terus meluasnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Mesuji menjadi tugas bersama, agar kabupaten tersebut kembali ke zona hijau seperti tahun lalu.

“Kabupaten Mesuji pernah mengalami zona hijau selama tujuh bulan, sejak diterapkannya kenormalan baru,” kata Joni.

Lanjutnya, pihak kepolisian bersama pemerintah kabupaten terus melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai Covid-19, bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah dan polisi. Tetapi tanggungjawab bersama kita semua,” tegas Joni.

Baca juga: Kasus Covid 19 di Kota Metro Kembali Bertambah 12 Orang

Kasat Binmas Polres Mesuji IPTU Sarijo mengatakan tujuan FDG untuk sebagai sosialisasi tentang penerapan PPKM berbasis mikro serta pengoptimalan posko penanganan Covid-19 yang ada di desa.

“Tujuan diskusi ini, bisa saling berkordinasi. Menentukan langkah yang paling tepat agar kita bisa mengatasi pandemi Covid-19, dan kembali ke zona hijau,” ujar Sarijo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian mengatakan, saat ini Mesuji mendapatkan predikat zona kuning.

Sebelumnya, dalam beberapa bulan Kabupaten Mesuji mendapatkan predikat zona oranye.

“Kemarin kita mendapatkan zona oranye. Saat ini kita zona kuning, ini akan berlaku untuk 7 hari kedepan. Nanti akan dievaluasi kembali,” kata Yanuar.

Menurut Yanuar, kabupaten yang mendapatkan zona kuning yakni Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan dan Mesuji.(Tribunlampung.co.id/M. Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved