Breaking News:

Penembakan di Bandar Lampung

Terungkap Pratu NR Terluka Bukan Ditembak OTK tapi Senjatanya Sendiri

Danlanud P M Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan menerima penyerahan berkas perkara Pratu NR, ia memastikan anggotanya tidak ditembak OTK dan sidik dil

Penulis: joeviter muhammad
Editor: Hanif Mustafa
tribun lampung/joeviter muhammad
Danlanud P M Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan seusai menerima penyerahan berkas perkara Pratu NR di Mapolresta Bandar Lampung, untuk dilakukan pemeriksaan secara internal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Insiden penembakan anggota TNI Lanud P M Bunyamin, Pratu NR dan Istrinya RA pada Selasa (8/6/2021) hingga kini masih ditangani join tim investigasi.

Dari hasil penyelidikan sementara, Pratu NR bukan ditembak oleh orang tak dikenal alias OTK.

Insiden yang menyebabkan Pratu NR dan RA mengalami luk  diduga karena kelalaian oleh korban sendiri.

"Ini terluka oleh senjatanya, jadi kecelakaan senjatanya sendiri," ujar Danlanud P M Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (11/6/2021).

Yohanas menyatakan saat ini terus mendalami kecelakaan penggunaan senjata api yang menimpa salah seorang anggota Lanud beberapa hari yang lalu tersebut.

Baca juga: Kasus Wanita Hamil Terkubur di Septic Tank, Suami Korban Masih Menghilang

Dalam penyelidikan ini, lanjut Yohanas, Satpomau bekerjasama dengan pihak kepolisian, dalam hal ini adalah Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung.

“Satpomau bersama pihak kepolisian, saat ini terus mendalami kejadian kecelakaan tersebut, prosesnya masih berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata Yohanas Ridwan.

Lebih lanjut, Danlanud juga menyampaikan bahwa terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka oknum yang bersangkutan akan diproses secara hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

"Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," ungkap Yohanas Ridwan.

Danlanud juga menyampaikan informasi yang disampaikannya guna meluruskan berbagai berita di media massa yang menyatakan Pratu NR ditembak oleh orang tidak dikenal.

Baca juga: Polres Lampung Timur Gelar Lepas Sambut Pimpinan

"Saat ini keduanya masih menjalani pengobatan di rumah sakit," kata Yohanas Ridwan.

Sementara Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyatakan insiden yang menyangkut anggota TNI akan diserahkan pemeriksaan lebih lanjut ke POM AU.

Penyerahan berkas perkara tersebut sudah diserah terima langsung oleh Danlanud P M Bunyamin.

"Karena ini menyangkut TNI aktif maka kami serahkan ke Pom AU untuk proses sesuai aturan yang berlaku dalam lingkungan militer," kata Pandra. ( Tribun Lampung.co.id / Muhammad Joviter )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved