Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Viral Nakes Jadi Imam Sholat bagi Pasien Covid-19 yang Terbaring di Ranjang

Sebuah video yang memperlihatkan tenaga kesehatan (nakes) sedang membantu pasien Covid-19 di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Sentra Medika

kolase Instagram @bogor24update
Viral Nakes menjadi Imam Shalat Bersama Pasien Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan tenaga kesehatan (nakes) sedang membantu pasien Covid-19 di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, nakes yang mengenakan baju hazmat itu tengah memberi bantuan mengimami pasien untuk menunaikan shalat.

Nakes tersebut hanya mengenakan alas atau sajadah seadanya, sedangkan pasien Covid-19 itu dalam posisi tidur dilengkapi selang.

"Terharu, tenaga kesehatan ini mengimami pasiennya yang sedang dirawat karena covid. Salut, sehat sehat terus untuk semua para nakes," tulis akun Instagram @bogor24update dalam captionnya.

Video nakes tersebut kini telah ditonton puluhan ribuan kali.

Baca juga: 7 Nakes di Bandar Lampung Terpapar Covid-19 Selama 2021, 1 Meninggal Dunia saat Hamil Tua

Kompas.com menghubungi nakes tersebut, ia membenarkan bahwa dirinya ada di dalam video viral tersebut. "Iya betul (RS Sentra Medika), kebetulan teman saya iseng ngerekam dari meja perawat, saya pun nggak sadar. Yang jelas saya bantuin itu di pertengahan puasa, sudah lama," ucap nakes berinisial IAA (29) kepada Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Nakes yang berasal dari Palembang ini mengungkapkan, pasien yang dibantu diimami shalat maghrib itu adalah seorang pria paruh baya berusia 57 tahun.

"Oo itu (alas atau sajadah warna kuning), pakai plastik sampah infeksius. Tapi itu plastiknya masih baru, jadi memang alas seadanya," tambahnya sambil menceritakan isi dari video tersebut.

Awal mula dirinya membantu pasien tersebut, karena pasien paruh baya itu membutuhkan pertolongan untuk menunaikan ibadah.

Sebab, pasien tersebut tidak bisa turun dari tempat tidur karena telah dipasangi oksigen dan cairan infus di ruang isolasi intensif khusus Covid-19.

Halaman
123
Penulis: rio angga
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved