Breaking News:

Lampung Selatan

Gubernur Sumbar Mahyeldi Kunjungi Peternakan Sapi PT. JJAA

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melakukan kunjungan kerja ke peternakan sapi PT. Juang Jaya Abadi yang ada di Sidomulyo pada Jumat (11/6/2021)

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ke peternakan sapi milik PT. Juang Jaya Abadi Alama di Sidomulyo Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melakukan kunjungan kerja ke peternakan sapi PT. Juang Jaya Abadi Alam yang ada di Sidomulyo pada Jumat (11/6/2021).

Kunjungan tersebut bagian dari studi banding peternakan dan perikanan.

Mahyeldi berserta rombongan berkunjung ke PT. JAA dengan ditemani Badan Penghubung Provinsi Efriyanto dan juga staf ahli bupati Lampung Selatan Burhanudin.

Rombongan diterima oleh general manajer PT. JJAA, William E.L Bulo.

“Alhamdulillah hari ini kita sengaja datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman. Slain itu untuk melihat peternakan juga perikanan yang ada di sini,” kata Mahyeldi disela kunjungan.

“Hari ini, kami berkesempatan untuk mengunjungi dan melihat peternakan sapi PT. Juang Jaya Abadi Alam yang ada di Lampung Selatan,” lanjutnya.

Mahyeldi mengatakan, pengalaman luar biasa. Dirinya bisa melihat peternakan sapi yang luasnya mencapai 200 hektar.

Baca juga: Gubernur Arinal Tunjukan Peningkatan Volume Ekspor Udang Kepada Gubernur Sumbar

“Setelah berkunjung ke peternakan ini, kami melihat Sumatera Barat juga mempunya potensi yang sama. Kami bisa melakukan di Daerah Pasaman, disana luas tanahnya sekitar 20 ribu hektar,” ujarnya.

“Selain itu juga ada daerah Lima Puluh Kota, luas tanahnya sekira 800 hektar,” terang Mahyeldi.

Menurutnya, tujuang kedatangan tim dari Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Lampung untuk studi banding. Untuk mencontoh peternakan yang ada di Lampung

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved