Breaking News:

Tanggamus

Agen Elpiji di Tanggamus kini Bisa Isi Ulang Gas di SPPBE Pugung

Di Tanggamus kini terdapat Stasiun Pengisian Pengangkutan BULK Elpiji (SPPBE) di jalan lintas barat (Jalinbar) ruas Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Peresmian SPPBE elpiji di Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Tanggamus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Di Tanggamus kini terdapat Stasiun Pengisian Pengangkutan BULK Elpiji (SPPBE) di jalan lintas barat (Jalinbar) ruas Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung

Stasiun isi ulang elpiji ini di kelola PT Karunia Ulul Azmi (KUA) dan diresmikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Menurut manager PT KUA, Firmanto Putra Yasa, rencananya dalam sehari tempat ini mampu melakukan pengisian sebanyak 50 metrik ton ke tabung elpiji 3 kg atau setara 30-35  truk. 

"Kami hadir untuk mengcovery kebutuhan gas elpiji ukuran 3 kg bagi masyarakat Tanggamus dan Pesisir Barat," kata Firmanto, Minggu (13/6/2021).

Ia menambahkan, selama ini agen-agen elpiji di Tanggamus harus ke Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, untuk isi ulang elpiji, tentu ke depannya tidak lagi karena akan dilayani di tempat ini.

Baca juga: Gunakan Jaring Gardan, Kapal Pencari Ikan Dibakar Nelayan Batu Balai Tanggamus

"Tentu hadirnya SPPBE di Pugung ini bisa memotong waktu tempuh sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan optimal," kata Firmanto.

Sales Branch Manager (SBM) I Lampung-Bengkulu, PT Pertamina Agung Kaharesa Wijaya, dengan beroperasinya SPPBE di Tanggamus ini dapat memperkuat stok elpiji di masyarakat, baik masyarakat Tanggamus maupun Pesisir Barat.

"Jadi dengan beroperasinya SPPBE ini selain untuk memperkuat stok juga mempercepat distribusi, sebab teman-teman agen tidak perlu jauh lagi, sebab sebelumnya mengambil di kabupaten lain," kata Agung.

Ia menambahkan, kehadiran SPPBE di Tanggamus sejalan dengan program Pertamina yakni mendekatkan energi untuk masyarakat. Upaya itu di antaranya program Pertashop, BBM satu harga dan SPPBE.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dengan beroperasinya SPPBE di Tanggamus bisa mempersingkat rantai distribusi dan lebih menghemat biaya operasional.

Baca juga: Pasar Talang Padang Tanggamus Ditargetkan Jadi Pasar Wisata

"Saya harap sinergi antara Pemkab Tanggamus dengan Pertamina dan PT KUA dapat terus terjalin dengan baik. Upaya Pertamina mendekatkan sumber energi ke masyarakat harus didukung," ujar Dewi. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved